BLANTERVIO103

H. Hamsah Harap IKM, ISA dan IPMI Sidrap Kembali Gairahkan Safari Ramadhan

H. Hamsah Harap IKM, ISA dan IPMI Sidrap Kembali Gairahkan Safari Ramadhan
Kamis, 18 Februari 2021


Makassar, lenteramerahnews-Kiprah Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidenreng Rappang (IKM Sidrap) tak boleh dinafikkan peran seorang sesepuh masyarakat Sidrap H. Hamsah. Sejak kelahiran organisasi besutan mantan Bupati Sidrap H. Opu Sidik tahun 1985, H. Hamsah sudah terlibat aktif dengan posisi bendahara.


Meski dirumahnya bukan alamat sekretariat, tapi aktivitas pengurus IKM Sidrap lebih banyak diadakan dirumah H. Hamsah di jalan veteran selatan Makassar. "Saya suka kumpul bersama dengan keluarga asal Sidrap sambil makan minum olahan makanan dari kampung, yang penting Silaturrahmi dan bukan soal politik karena saya bukan politisi, " ujar pengusaha yang memulai belajar bisnis dibidang Kayu, saat ditemui Rabu 17/2-2021 dikompleks perumahan miliknya. 


H. Hamsah, patut bersyukur di usianya 78 tahun, masih aktif bermain tennes lapangan tiga kali seminggu. Katanya, olah raga itu kebutuhan penting baik untuk kesehatan tubuh juga untuk olah ketentraman jiwa, sambil olah raga kita bercanda ria di pingir lapangan sembari menunggu giliran main.


Sekedar diketahui agenda rutin pria asal Wanio - Bilokka Sidrap ini, setiap harinya, usai Shalat subuh sudah di warkop hingga pukul 07.30 wita, biasanya segelas Kopi Susu, kue dan 2-3 telur ayam kampung setengah matang, pantang minum dan makanan dingin dari kulkas.

Pemilik masjid Al Hamsah ini, berharap tripilar Sidrap, IKM Sidrap, ISA Sidrap dan IPMI Sidrap, kembali gairahkan Safari Ramadhan, yakni acara buka puasa dan Shalat tarawih secara bergilir dirumah warga Sidrap. "Faedahnya luar biasa selain memupuk Silaturrahmi dan ukhuwah Islamiah juga jadi ajang wisata dakwah dan spritual," ujarnya penuh harap. 


Begitupun jika ada warga melakukan hajatan atau berduka, seharusnya tripilar tampil terdepan mengurus keperluan warga pemilik hajatan. "Inilah yang dimaksud sikap gotong royong, sipatuo sipatokkong, sipakario-rio, sipakalebbi dan itulah sesungguhnya organisasi tripilar dibentuk," ujarnya. 


Jika kedepan tripilar Sidrap, mau adakan pengajian rutin, masjid samping rumah (masjid Al Hamsah), bisa menampung ratusan jamaah dan siap untuk digunakan. Katanya, sembari memuji Ketua umum ISA Sidrap Mahmud Lakaiya, aktif menjadi dinamisator pergerakan tripilar Sidrap.


"Dia masih muda dan telah banyak menghibahkan waktu, pikiran, tenaga dan tentu dana pribadinya untuk mengurus warga Sidrap khususnya di Makassar," kunci H. Hamsah. (ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409