BLANTERVIO103

Rapat K3S Paleteang, Muzakkir : Sinergitas Semua Stakeholder Pendidikan di Sekolah Penting

Rapat K3S Paleteang, Muzakkir : Sinergitas Semua Stakeholder Pendidikan di Sekolah Penting
Kamis, 18 Februari 2021


 

Pinrang, lenteramerahnews- Pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Paleteaang berlangsung hari ini di UPT SDN 10 Pinrang di hadiri oleh sekretaris Dinas Dikbud Kab.Pinrang Muzakkir,S.Ps.,M.Pd, Kamis (18/2). 

Selain itu hadir juga pengawas Pembina SD korwil Paleteang. Dalam kesempatan itu, Korwil Kecamatan Paleteang, Ahmad Yani, S.Pd.M.Pd mengatakan bahwa pembelajaran dimasa pandemi ini kegiatan Kelompok Kerja  Kepala Sekolah harus tetap berjalan namun dalam protokol kesehatan.

"Diharapkan komitmen bersama antara kepala sekolah, guru dan semua pemangku kepentingan sehingga dalam PJJ dapat  dipastikan semua siswa efektif belajar dirumah, " kata Ahmad Yani. 

Ahmad Yani menuturkan, selain itu, juga di situasi covid-19 ini kepala sekolah dipaksa mengikuti keadaan, terlebih dalam penguasaan Tehnologi dalam memenej sekolah. 

"Kita juga bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran sekdis dalam kegiatan K3S yang menjadikan motivasi kepala sekolah dalam berinovasi di sekolah," tuturnya. 

Dia mengatakan Program K3S betul-betul sesuai dengan rutinitasnya selaku pimpinan disekolah, Program yang sudah ditetapkan secara musyawarah harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Apa yang didapatkan di K3S harus di sosialisasikan di sekolah masing-masing, Guru, siswa merupakan tanggung jawab kepala sekolah. mudah-mudahan kedepannya kecamatan Paleteang lebih baik lagi dibanding tahun-tahun kemarin, " urainya. 

Sementara itu, sekdis Muzakkir dalam sambutan mengharapkan sinergitas semua stakholder pendidikan di sekolah atau MBS (Menejmen Berbasis Sekolah) penting sehingga kegiatan pembelajaran yang masih jarak jauh ini dapat berlangsung dengan baik. 

Untuk itu, Muzakkir juga berharap sekolah melakukan inovasi dalam mengelola sekolah sehingga tidak monoton. 

"Lakukan segala macam cara agar pengelolaan sekolah berjalan dengan baik," ucap Muzakkir. 

Dia juga sampaikan tentang pengelolaan Dana Bos dilakukan secara bersama dan transparansi sehingga dalam pemeriksaan  tidak terdapat temuan oleh pemeriksa (Inspektorat).

Sebelum menutup arahanya sekretaris Dinas Muzakkir,S.Pd.M.Pd mengharapkan semua sekolah  mengikuti peringatan hari jadi kab.Pinrang yg ke- 61 pada tanggal 19 Pebruari 2021 besok  yang dilakukan secara virtual atau online dikorwil atau di sekolah masing-masing. Muzakkir juga mengharapkan Kecamatan Paleteang harus jadi contoh Kecamatan lain, karena kerjasamanya yang luar biasa, protokol kesehatan tidak diragukan lagi. 

Pertemuan K3S dipimpin ketuanya Alyas,S.Pd.M.Si dan di hadiri semua kepala SD se.Kec.Paleteang mengatakan pembahasan program kerja K3S satu tahun kedepan harus tersentuh dengan tupoksi kepala sekolah selaku top manajerial di sekolah. 

"Kondisi seperti ini jangan sekolah ditutup, guru tetap masuk sekolah dan memberikan pelajaran secara daring, Kegiatan KKG, Berkalah dan K3S tetap berjalan walaupun tetap menjaga protokol kesehatan," bebernya. (alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409