BLANTERVIO103

Kampus II IAIN Palu di Sigi Diresmikan, Ini Harapan Plh Bupati

Kampus II IAIN Palu di Sigi Diresmikan, Ini Harapan Plh Bupati
Sabtu, 20 Februari 2021


SIGI, lenteramerahnews- Kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu yang berlokasi di Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, akhirnya diresmikan, Sabtu (20/2/21).


Kampus pertama di Kabupaten Sigi ini diresmikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Nizar.


Peresmian  ini juga dihadiri oleh Plh.Bupati Sigi Muh Basir, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabi, Rektor IAIN Palu, Prof. Dr. H. Sagaf Pettalongi, 


Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Plh. Bupati Muh Basir menyatakan sangat bangga dengan keberadaan kampus IAIN di daerahnya. 


Pemerintah kata dia, akan terus berupaya agar pembangunan Institut Agama Islam ini dapat terus berjalan dimana nantinya akan menghibahkan lokasi untuk pembangunan selanjutnya. 

Plh. Bupati Sigi berharap agar gedung yang telah diresmikan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan prestasi akademis serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreatifitas dan potensi diri mahasiswa. 


"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi mari kita berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kampus ini sehingga seluruh kegiatan akademik dapat berjalan secara optimal dan kita dapat memanfaatkan peluang-peluang ekonomi yang ada," Ujar Muh Basir. 


Sementara Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Nizar, berharap agar kita dapat meningkatkan kontribusi baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah maupun Pihak IAIN.


"Agar pelayanan dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu dapat segera kita naikan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN)," harapnya.


Hadir juga di kegiatan ini, unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, para Wakil Rektor, Ketua Senat, Para Dekan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarkat dan para pejabat IAIN Palu. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409