BLANTERVIO103

Moment Pelantikan PP IKM dan PP ISA Sidrap, H. Pilli Promosikan Produk Cemilan Sidrap

Moment Pelantikan PP IKM dan PP ISA Sidrap, H. Pilli Promosikan Produk Cemilan Sidrap
Senin, 22 Februari 2021


Makassar, lenteramerahnews-- Moment pelantikan dan rapat kerja  pengurus pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) Sidrap dan pengurus pusat  Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap di Hotel Four Point by Sheraton, Senin, 22 Februari 2021 dimanfaatkan salah seorang anggota DPRD Provinsi Sulsel, H. Zulkifli Zain, SH. 


H. Pilli panggilan akrab anggota DPRD Sulsel dapil Sidrap, Pinrang dan Enrekang ini mempromosikan produk asli Sidrap berupa cemilan bermerk Loka-loka. Loka-loka ini adalah produksi asli Sidrap dari Kelurahan Panreng, Kecamatan Baranti. Produk ini dibagikan secara GRATIS kepada seluruh undangan yang hadir. 


Dempo (sale) yang terbuat dari pisang mas ini adalah cemilan khas Sidenreng Rappang yang merupakan hasil karya anak daerah yang akan merambah pasaran cemilan didaerah ini, bahkan dengan promosi yang dilakukan dengan masiv, maka produk ini akan dikenal keluar daerah. 


"Ini adalah produk daerah yang patut untuk dikembangkan dan diperkenalkan sebagai salah satu aset untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, " Ucap H. Pillli. 


Plt Ketua Partai Golkar Sidrap ini melihat momen seperti ini harus turut dipromosikan,karena merupakan hasil produk daerah Sidrap. Sidrap katanya sangat kaya dengan hasil pertanian dan perkebunannya, salah satunya adalah pisang emas. 


"Petani biasanya, sangat susah untuk memasarkan hasil pertaniannya. Kalaupun hasil kebun laiknya pisang ini dijual dipasar tradisional, maka nilainya sangat rendah, " jelas H. Pilli di sela-sela acara pelantikan IKM dan ISA Sidrap. 


Bagi H. Pilli, dengan adanya produk lokal seperti ini, pisang emas yang biasanya hanya dikonsumsi secara tradisional, namun dengan diolah oleh tangan-tangan trampil dan dikemas secara modern, maka nilai jualnya akan lebih tinggi. 


"Pisang emas ini setelah diolah sedemikian rupa, dengan rasa khasnya serta dikemas secara modern maka nilai jualnya akan lebih tinggi, " ungkapnya. 


Dengan demikian, pendapatan masyarakat Sidrap, setidaknya dapat bertambah. Hasil petanipun tidak lagi kesulitan dalam memasarkan hasil pertaniannya. 


Untuk itu kata dia, promosi harus dilakukan agar produk ini dapat lebih dikenal lagi keluar daerah. (wis) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409