BLANTERVIO103

Pemdes Polewali Dorong Warga Tanam Pangan Seluas-luasnya

Pemdes Polewali Dorong Warga Tanam Pangan Seluas-luasnya
Rabu, 17 Februari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Menindak lanjuti himbauan Pemkab Pasangkayu perihal ketahanan pangan di Wilayah Desa, Pemdes Polewali Kecamatan Bambalamotu dorong warganya yang masih memiliki lahan kosong untuk menanam Pangan seluas-luasnya demi menjaga stabilitas pangan di masyarakat. 


Keinginan Pemdes Polewali Untuk membuka lahan tanaman pangan bagi masyarakat mendapat sokongan dari APBDes Tahun Anggaran 2021 dengan menganggarkan pengadaan bibit sayur-sayuran, lombok dan tanaman horti lainnya.


Hal ini diutarakan Kepala Desa Polewali Mujais dalam kunjungannya di salah satu lokasi pertanian Jagung dan kacang-kacangan di dusun Mulyosari yang didampingi Babinsa Sertu Lukman, BKTM Brigpol Agus Asti, Ketua BPD Agusriadi Natsir. Rabu siang, 17/02/2021.


Mujais katakan, kunjungan ini untuk memberikan semangat petani agar memaksimalkan lahan pertanian dan perkebunan dengan menanam tanaman selain untuk di komsumsi dapat juga bernilai ekonomis yang dapat membantu perekonomian keluarga.

" Diharapkan dengan memaksimalkan lahan untuk tanaman pangan, para petani dapat bertahan dimasa pandemi Covid-19, " jelas Mujais. 


Babinsa Sertu Lukman sangat merespon keinginan Pemdes Polewali menjadikan Desa Polewali sebagai Desa Tangguh pangan dengan menyediakan bantuan bibit tanaman seperti jagung, sayuran dan lombok kepada masyarakat.


"Saya liat hampir seluruh Dusun di Desa Polewali rata-rata menanam jagung, sayuran dan lombok. Tinggal Pemdes dorong untuk penanam seluas-luasnya" tutur Sertu Lukman. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409