BLANTERVIO103

Sekda Askary Anwar Resmi Menjabat Pelaksana Harian Bupati Mamuju Tengah

Sekda Askary Anwar Resmi Menjabat Pelaksana Harian Bupati Mamuju Tengah
Rabu, 17 Februari 2021

 


Lenteramerahnews.co.id, Mateng- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) H. Askary Anwar S.sos.M.si, Resmi menjadi Pelaksa Harian (PLH) Kabupaten Mateng.


Pelaksana harian Bupati Mateng H.Askary Anwar katakan, Ini bukan Serah Terima Jabatan. Ini adalah penerapan memori sesuai instruksi Mendagri.


Kata dia, Terkait dengan pengambilan keputusan dan prinsip itu kami tidak bisa mengambil inisiatif. 


"Saya hanya menjalankan tugas-tugas harian pemerintah sesuai atuaran selama menunggu waktu pelantikan, " ungkapnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu 17 February 2021.


"Yang menjadi program selama beberapa hari ini yakni, Tetap semua layanan kita buka seperti biasa, Cuman kita prioritaskan semua kegiatan untuk penanganan covid 19," urainya.


Selain itu Askary katakan, Angka kasus positif terus meningkat maka Pemerintah punya kebijakan baru yakni yang bergejala itu harus dikarantina, sementara yang tidak bergejala dipantau oleh satgas untuk isolasi mandiri.


"Begitupun juga di desa. Satgas bisa memantau warganya yang positif atau kalau punya kesiapan didesa untuk karantina mandiri itu bisa dilakukan, karena mereka sudah terbentuk Satgas dan anggarannya melekat di APBD desa yang akan di refocusing, " terangnya.


Ia menegaskan, Refocusing anggaran minimal Delapan (8) Persen itu untuk penanganan dan pencegahan serta biaya oprasional. Olehnya itu jika Satgas desa mempunyai tempat untuk isolasi mandiri maka dibolehkan.


"Angka penularan di Mamuju Tengah menurun. Kita upayakan tidak ada lagi yang positif dan daerah kita kembali Zona hiajau, " harapnya.

(Ancha) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409