BLANTERVIO103

Ini Ide Kreatif, Kolonel (Purn) Dr Ir H. Zainal Abidin Sahabuddin, MM

Ini Ide Kreatif, Kolonel (Purn) Dr Ir H. Zainal Abidin Sahabuddin, MM
Rabu, 17 Februari 2021


Makassar, lenteramerahnews-Jelang pelantikan dan rapat kerja Pengurus pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidenreng Rappang (PP IKM Sidrap) dan Pengurus pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA Sidrap) Senin 22/2-2021 di Sheraton Hotel Makassar, diapresiasi banyak kalangan khususnya para perantau Sidrap yang bermukim di berbagai daerah.

Teranyar, Kolonel (purn), Dr.Ir. H.Zainal Abidin Sahabuddin, MM dosen di Universitas Pertahanan. Katanya, Sumber Daya Manusia (SDM) Bugis Sidrap dengan berbagai latar pendidikan dan profesi patut disyukuri. 

"Jika potensi ini terkelola dengan baik maka merupakan kekuatan dan modal pembangunan nasional, daerah dimana mereka berdomisili dan tentu kampung halaman sebagai daerah asal yakni kabupaten Sidenreng Rappang, " jelasnya. 

Mantan Kepala peralatan Kodam VII Wirabuana Sulawesi 2005, melihat pentingnya ada tempat untuk berkumpul bagi warga Sidrap di Makassar misalnya, Perpustakaan yang dilengkapi sarana olah raga dan  berdiskusi sambil Silaturrahmi. 

"Kalau setiap warga atau Sarjana Sidrap bisa menyumbang minimal 2 buku saja, apalagi kalau buku itu karya tulisnya tentu perpustakaan itu bisa mengoleksi ribuan buku," urainya.

Dosen program studi Ekonomi pertahanan ini, memang terbilang produktif menulis buku.  Puluhan buku karyanya yang telah beredar luas diantaranya, pengadaan alat pertahanan dan logistik, terbit 2020, Krisis finansial dan perusahaan Indonesia, terbit 2019, manajemen keuangan strategis terbit 2020, pendanaan Investasi terbit 2020, Krisis finansial Amerika serikat dan dampaknya di Asia tenggara juga terbit 2020, serta sejumlah karya ilmiah lainnya.  

"Kehadiran perpustakaan adalah sebuah kebutuhan, selain media edukasi, sumber literatur juga menjadi media komunikasi antar generasi, misalnya mahasiswa bisa lebih mudah membangun komunikasi dengan seniornya begitupun sebaliknya," tegas pemilik perusahaan air mineral merek ZAS singkatan dari Zaenal Abidin Sahabuddin.

Menanggapi ide kreatif alumni Teknik mesin Unhas ini, ketua umum ISA Sidrap, H. Mahmud Lakaiya, merespon dengan bertemu langsung Selasa 16/2-2021 dikediaman Kolonel Zaenal Abidin di Puri Asri, jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Menurut Mahmud, pihaknya akan segera berkonsultasi dengan Bupati Sidrap H. Dollah Mando, untuk meminta agar bisa memaksimalkan fungsi gedung Sidrap centre, baik sebagai Sekretariat Pengurus Pusat tripilar IPMI Sidrap, IKM Sidrap, ISA Sidrap, perpustakaan dan lapangan bulu tangkis maupun untuk olahraga Senam. 

"Insya Allah, usai dilantik kami Tripilar berkolaborasi langsung bekerja tentu tetap memenuhi dan taat pada protokol kesehatan," kunci Mahmud. 

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409