BLANTERVIO103

PKK Soppeng Silaturrahim TP PKK Sulsel Via Zoom

PKK Soppeng Silaturrahim TP PKK Sulsel Via Zoom
Senin, 08 Februari 2021


Soppeng, lenteramerahnews-- Pengurus PKK Kabupaten Soppeng dipimpin Hj Andi Nurjannah Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Silaturahim Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan Sosialisasi Kesehatan Menangani Covid-19 di Era New Normal melalui Via Zoom meeting di ruang SCC Kantor Bupati Soppeng, Senin (08/02/2021).


Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Ibu Ir. Hj.Liestiaty F. Nurdin, M.Fish pada kesempatan ini menjelaskan tentang capaian dan strategi TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan di masa pandemi, dimana pada tahun 2020 peran PKK nyata dalam menggerakkan masyarakat Sulsel sehinga mampu mengerakkan masyarakat untuk mampu bergerak secara massif dan terstruktur dalam mendukung program-program strategis serta banyak  memberi andil dalam berbagai upaya pemutusan rantai Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi. 


Adapun strategi, inovasi serta Realisasi Program di awal tahun 2021 yaitu menghadirkan perpustakaan ibu dan anak, serta fasilitas dengan konsep taman bermain hingga anak betah membaca sesuai perkembangan umurnya, membuat Koperasi wanita sejahtera masagena, pembangunan rumah sehat di GOR sudiang, serta membuat buku khasanah kuliner dan kerajinan Sulawesi Selatan yang nantinya buku ini akan menjadi referensi berharga agar produk kita utamanya yang tradisional tidak diakui daerah lain. Sehingga di harapkan kepada para pengurus PKK Kabupaten agar ikut membangun berbagai program dan inovasi di daerah masing-masing. 


Pada kesempatan ini, Bapak dr, Arief Santoso, SP. P(K)., Ph. D, FAPSR, dokter Ahli Paru,  memberikan pencerahan bagaimana menangani Covid-19, karena dalam menjalankan kegiatan  ditengah wabah Covid-19 yang masih tinggi, sangat penting untuk mengetahui langkah-langkah dalam menghindari maupun menangani penyebaran covid-19.

(AC)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409