BLANTERVIO103

Jelang Pelantikan IKM dan ISA Sidrap, Ini Kata Tokoh Sukses Asal Sidrap

Jelang Pelantikan IKM dan ISA Sidrap, Ini Kata Tokoh Sukses Asal Sidrap
Selasa, 09 Februari 2021


Sidrap, lenteramerahnews-- Jelang pelantikan pengurus pusat Ikatan kekerabatan masyarakat Sidenreng Rappang (PP IKM Sidrap) dan Pengurus pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA Sidrap), Senin 22/2-2021, di Makassar, kini tengah menuai harap pada pengurus organisasi paguyuban Sidrap ini.  


IKM Sidrap yang lahir Juli 1985 dan ISA Sidrap yang lahir 17 Oktober 1987 ini, memang terbilang jelang dewasa, maka tak heran jika masyarakat berharap banyak, tentang kiprah kedua organisasi ini. 


Sebut misalnya, manajer nasional Indonesia, PT. Advansia Indotani, H. Ali Syarif. Pria kelahiran Wanio Kecamatan Panca Lautang ini, menilai IKM Sidrap dan ISA Sidrap, adalah wadah Silaturrahmi, yang di harapkan dapat mempersatukan potensi Sidrap di daerah rantau guna membangun sinergitas dan saling menguatkan. 


Menurut Ali Syarif, potensi Sumberdaya Manusia Bugis Sidrap, sangat luar biasa dan menyebar ke hampir seluruh pelosok tanah air bahkan hingga keluar negeri.


"Saya setiap kunjungan ke berbagai daerah kerab ketemu Bugis Sidrap, mereka dari berbagai profesi dan banyak diantaranya yang hebat. Baik di birokrasi, TNI dan Polri swasta maupun jadi ponggawa petani di kampung orang," ujar alumni SMK Pertanian Ciro-ciroe, Sidrap ini.


Dengan potensi SDM Bugis Sidrap dikelola IKM Sidrap dan atau ISA Sidrap, maka akan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara khususnya peningkatan pembangunan Sidrap sebagai daerah asal.  


"Saya berharap bukan hanya pengurus IKM Sidrap dan ISA Sidrap saja yang populer tapi bagaimana kedua organisasi ini juga populer ditengah masyarakat karena program kerjanya nyata, realistik dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli daerah," ujar bos Advansia, perusahaan Sahabat petani dibidang pestisida, saat dihubungi Senin 8/2-2021, di Jakarta via ponselnya.


Hal senada disampaikan mantan Ketua Umum PP IKM Sidrap, Dr. Ir.H. Badaruddin P. Sabang, MM, menurut pengusaha pembibitan tanaman perkebunan ini, Sidrap memiliki SDM hebat diberbagai bidang baik yang ada di daerah Sidrap maupun saudara kita yang ada didaerah rantau.  


Tinggal bagaimana menyatukan dan mengolah potensi SDM Bugis Sidrap ini menjadi sebuah kekuatan produktivitas baik terhadap produktivitas pribadi maupun untuk kesejahteraan bersama. 


"Saya kira itulah salah satu peran yang menjadi tugas pokok IKM Sidrap dan ISA Sidrap kedepan, " urai Badar, sapaan akrab ketua Dpw Partai Bulan Bintang Sulsel, Senin malam 8/2-2021 via telpon selulurnya. Sembari mengingatkan apapun profesi dan tinggal dimana, hendaknya ikut serta berkontribusi terhadap pembangunan daerah asal kita, bumi nene' mallomo Sidrap, meskipun itu hanya sekedar doa keselamatan kampung leluhur kita, himbaunya.

(ris/wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409