BLANTERVIO103

Polres Sigi Siagakan Pengamanan Penetapan Calon Terpilih Pilkada 2020

Polres Sigi Siagakan Pengamanan Penetapan Calon Terpilih Pilkada 2020
Kamis, 18 Februari 2021


SIGI, lenteramerahnews- Polres Sigi menerjunkan personel untuk mengamankan penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Kabupaten Sigi 2020, Kamis (18/2/2021). 


Personel pengamanan sudah disiagakan di Kantor KPU Kabupaten Sigi, sejak pagi tadi.


Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk menjamin penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Sigi berjalan aman dan lancar.


“Pengamanan dilakukan sesuai SOP terhadap orang, barang dan tempat dimana lokasi penetapan dilaksanakan. Tujuannya menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.


Dijelaskan, pengamanan dilakukan mulai dari pengaturan lalu lintas di depan kantor KPU, pemeriksaan tamu undangan yang hadir dalam mengikuti kegiatan dan pengamanan di sejumlah titik sekitar kantor KPU Sigi.


Pengamanan dilakukan secara maksimal agar kegiatan berjalan lancar tanpa gangguan.


“Walaupun tidak ada indikasi pengerahan masa atau hal lain terkait penetapan, namun kita tidak underestimate tetap melaksanakan pengamanan sesuai dengan ketentuan,” ucapnya.


Yoga menambahkan dalam pengamanan, kita juga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Petugas dari KPU juga sudah mengatur jumlah peserta kegiatan dan menerapkan protokol kesehatan di sekitar lokasi agar sesuai dengan ketentuan.


Dari pantauan penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Kabupaten Sigi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan dengan aman dan lancar. 


Pasangan calon Bupati Sigi Irwan Lapata dan Samuel Pongi ditetapkan sebagai pemenang. Pasangan nomor urut Satu tersebut mengalahkan pasangan nomor urut Dua Husen Habibu – Paulina. (Ardi)


Sumber: Humas Polres Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409