BLANTERVIO103

Satgas Covid-19 Mateng Akan Perketat Protokol Kesehatan

Satgas Covid-19 Mateng Akan Perketat Protokol Kesehatan
Sabtu, 06 Februari 2021


Mateng, Lenteramerahnews.co.id- Corona virus disease (Covid-19), hingga saat ini masih terus bertambah dibeberapa daerah di Indonesia. Jumlah kasus terkonfirmasi positif terus meningkat setiap hari.


Namun dibalik pertambahan kasus positif tersebut, Hal yang menjanjikan pula yakni banyaknya kasus sembuh perhari di tiap-tiap daerah.


Olehnya itu, pemerintah pusat maupun daerah tak henti-hentinya melakukan berbagai upaya dalam rangka memutus penyebaran virus corona ini.


Pemerintah Daerah (Pemda) Mamuju Tengah (Mateng), melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terus melakukan upaya berbagai hal untuk berusaha mencegah penularan penyakit ini (Covid-19).

Satuan Tugas (Satgas), Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, pada Jum'at kemarin 5 February 2021.


Pemerintah Daerah (Pemda) Mateng, yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Abd. Rajab T., S.Sos, menyampaikan, pentingnya koordinasi kembali dalam rangka menekan pertumbuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, di Mamuju Tengah harus ditingkatkan. 

.

Senada, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Tengah, Awaluddin A., S.Sos,  juga menyampaikan pentingnya mengaktifkan kembali portal yang ada di desa-desa.


"Selain portal didesa juga penerapan protokol kesehatan ketat dirumah-rumah ibadah harus diaktifkan," Ucap Awal. 


Ia  juga menyampaikan akan melakukan Operasi Yustisi ditempat-tempat ibadah, sebagaimana biasanya.


Hal tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penularan corona virus tersebut.

(Ancha).

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409