BLANTERVIO103

Anak Petani dari Sigi Dilantik Jadi Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian RI

Anak Petani dari Sigi Dilantik Jadi Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian RI
Kamis, 25 Maret 2021

 


SIGI, lenteramerahnews - Masyarakat Sigi patut berbangga dengan sosok putra daerah asli Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang sukses berkarier di Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Ia adalah Dr. H. Anas Yalitoba, yang dilantik menjadi Sekretaris Badan Ketahanan Pangan di Kementrian itu, Kamis (25/3/2021).


Kepada media usai dilantik oleh Menteri Pertanian RI Sahrul Yasin Limpo, Anas Yalitoba berharap, dengan jabatan yang diembannya, sektor pangan di bidang pertanian mampu mencapai hasil maksimal. 


"Do'akan saya agar mampu mengembangkan sumber daya yang dimiliki dan menjalankan organisasi ini secara maksimal. Semoga pengabdian ini menjadi ladang amal saya dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," ucap Anas.


Menurut Anas, setiap jabatan tidak akan berarti apa-apa jika dalam kenyataannya abdi negara tidak mampu memberikan kontribusi maksimalnya terhadap kemajuan bangsa.

"Jabatan itu hanya datang dari Tuhan. Bahwa segalanya sudah jadi takdir. Tapi seorang pejabat bukan untuk berleha-leha. Ini amanah dari Allah,"katanya.


Menjabat sebagai Sekretaris Badan Ketahanan Pangan, Kementan RI, dirinya berharap, produksi pertanian mampu melesat dalam posisi maksimal. Ia pun ingin subsektor pertanian memiliki kemampuan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.


"Ambil keputusan cepat dan jangan kita biarkan orang kelaparan. Kerja dengan fokus dan disiplin. Harus tau langkah - langkah kerja kongkritnya. Hebat itu kalau kita mau fokus. Fokus itu artinya tidak main - main. Tidak boleh korupsi dan harus melayani," terangnya 


Seperti diketahui, sebelum berhasil menembus karier di Kementrian Pertanian itu, Anas, alias "Anak Petani Asli Sigi" itu sebelumnya mengawali kariernya sebagai Sekretaris Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sigi tahu 2015 sampai 2016.


Selanjutnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sigi 2017 sampai 2018, kemudian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi 2018 sampai 2021. 

(Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409