BLANTERVIO103

Bibit Tersedia, Pemdes Polewali Imbau Warga Tanam Jagung

Bibit Tersedia, Pemdes Polewali Imbau Warga Tanam Jagung
Rabu, 10 Maret 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Dikenal sebagai kampung tangguh Penghasil Pangan, sayuran dan Lombok, kini Pemdes Polewali Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu ajak warga semarakkan lagi tanam jagung di masa pandemi covid-19, mengingat stock bibit jagung di Desa Polewali tersedia.


Kepala Desa Polewali Mujais mengungkapkan, saat ini para kelompok petani rata-rata dapat bantuan bibit jagung jenis Asia yang didistribusikan Pemkab akhir tahun lalu. Untuk itu, Mujais imbau para petani mamfaatkan bantuan bibit jagung dengan baik untuk menambah penghasilan. 


" Kita tidak boleh bergantung terus bantuan dari Pemerintah. Mamfaatkan bantuan semaksimal mungkin di masa pandemi covid-19" ujar Mujais dalam kunjungannya di lahan Jagung milik Salah seorang warga Dusun Hikma yang didampingi Babinsa, BKTM dan ketua BPD, Rabu siang, 10/03/21.

Harapan yang sama disampiakan Babinsa Sertu Lukman. Dia bersama BKTM Brigpol Agus Asti mengingingkan Desa Polewali jadi ladang pangan unggulan dengan berbagai macam tanam pangan. Namun, menurut keduanya kegiatan petani ini harus di dukung sepenuhnya oleh Desa terutama ketersediaan pupuk yang selama ini di keluhkan para petani.


"Pupuk ini yang jadi persoalan saat ini," keluh Sertu Lukman. 


Ditempat yang sama Ketua BPD Agusriadi Natsir menuturkan, tanaman pangan para petani Desa Polewali selama ini sudah berlangsung jauh sebelum adanya pandemi covid-19. 


" Pemdes harus dukung segala kebutuhan para petani terutama yang bergerak tanaman jangka pendek, karena ini yang cepat menghasilkan" kunci Agusriadi. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409