BLANTERVIO103

Pemkab Sidrap Kembali Ambil Sumpah 153 Pejabat

Pemkab Sidrap Kembali Ambil Sumpah 153 Pejabat
Rabu, 10 Maret 2021


Sidrap, lenteramerahnews.co.id--Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi atas nama Bupati Sidrap melantik, mengukuhkan dan mengambil sumpah Janji sebanyak 153 orang pejabat lingkup Pemkab Sidrap, Rabu (10/3/2021). 


Adapun 153 orang pejabat tersebut terdiri pejabat administrator 36 orang, pengawas 113 orang, fungsional 2 orang, serta pelaksana 2 orang. Termasuk di antaranya, Camat Dua Pitue yang diisi Andi Sammang.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan secara terbatas. Hanya 3 orang perwakilan mengikuti secara langsung di ruang rapat Sekda Sidrap, sementara yang lain mengikuti secara virtual.


Dalam sambutannya Sudirman Bungi mengatakan, pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan salah satunya karena ada perubahan nomenklatur di beberapa OPD.


"Pelaksanaan pergeseran dan promosi adalah suatu hal yang wajar dalam dinamika sebuah organisasi. Sebagai penyegaran jabatan, selain itu pelantikan yang dilaksanakan saat ini juga untuk mengisi jabatan sesuai perubahan nomenklatur struktur organisasi," terang Sudirman.


Sudirman berharap setelah dilantik dan menduduki jabatan, pegawai yang dilantik dapat benar-benar menguasai tugasnya dengan baik secara profesional dan penuh dedikasi sesuai rencana target yang telah ditentukan.


"Sehubungan dengan adanya perubahan jabatan internal di dalam OPD tersebut, maka sangat penting dan wajib untuk kembali mendalami, membaca kembali apa tugas yang menjadi tupoksi kita, jangan malas membaca aturan, kuasai baik baik tugas pokok masing-masing," pesannya.


Sekda juga mengingatkan perlunya kerjasama tim yang baik dalam OPD dalam merealisasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sidrap.


"Perlu saya garis bawahi kalimat tim kerja, sebagai tim berarti kita saling tergantung satu sama lain, tanamkan midset bahwa kita ini adalah seperjuangan. Kesuksesan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan satu sama lainnya. Untuk itu jadilah pemimpin dan bawahan yang dapat saling berkoordinasi dan kerjasama yang baik" papar Sudirman.


Sebagai penutup Sekda Sidrap Sudirman Bungi, menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik serta mengingatkan agar semua pejabat yang baru dilantik untuk bekerja keras, cerdas, ikhlas.


Pelantikan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin, Asisten Administrasi Andi Rahmat Saleh, Inspektorat Kabupaten Muhammad Rohady Ramadhan serta Kepala BKPSDM Faisal, Sekertaris BKPSDM, Hamzah, serta Kabag Pemerintahan Fandy Anshary.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409