BLANTERVIO103

Diklat Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Coklat Resmi Ditutup, Ini Kata Ahmad Dollah

Diklat Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Coklat Resmi Ditutup, Ini Kata Ahmad Dollah
Selasa, 16 Maret 2021


Sidrap, lenteramerahnews- Pendidikan dan latihan (Diklat) pembuatan aneka olahan berbasis coklat yang diikuti 75 peserta asal Sidrap, resmi ditutup, Selasa, 16 Maret 2021.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Sidrap merupakan angkatan II dan berlangsung 10-16 Maret 2021.


Kepala Disperindag Sidrap, Ahmad Dollah, SP, MSi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dari Balai Diklat Industri Makassar.


"Dari 75 peserta 3 orang dinyatakan tidak lulus uji konpetensi, " kata Ahmad Dollah sesaat lalu. 


Menurut ibu Kepala Balai Diklat Industri Makassar semua diklat-diklat yang dilaksanakan balai diklat industri Makassar lulusannya memiliki sertifikat konpetensi disamping sertifikat diklat. 

"Harapan Pemerintah daerah bahwa alumni diklat aneka olahan coklat ini,  akan menjadi wirausaha baru dengan mengembangkan IKM dan UMKM di tengah masyarakat, " imbuhnya. 


Sementara untuk balai diklat, pemerintah daerah berharap agar balai diklat industri Makassar kedepannya menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai tempat diklat dan latihan. 


" Semoga Sidrap dapat kembali ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan diklat-diklat yang lain seperti aneka olahan ikan, serta pengolahan kopi/barista," katanya. 


Alasannya, menurut Ahmad Dollah karena, Kabupaten Sidrap memiliki potensi dalam hal usaha restoran/warkop/cafe yang tumbuh sangat pesat sehingga perlu didukung dengan pengembangan SDM dan penyediaan ketrampilan bagi pelaku usaha di daerah.  

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409