BLANTERVIO103

Dinkes Mateng Gelar Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2022

Dinkes Mateng Gelar Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2022
Kamis, 25 Maret 2021

 


Mateng, lenteramerahnews --Dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Gelar Forum organisasi perangkat daerah Dinas kesehatan di Khaymoto Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kamis 25 Maret 2021.


Kegiatan tersebut mengangkat tema "Pengembangan sistem perekonomian dan sistem sosial tangguh untuk kesejahteraan masyarakat".


Kegitan itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Mateng Setyabero, Kepala Bappeda Mateng Ishak yunus, Komisi III DPRD Mateng, Abdillah Adin, Perwira penghubung Andi M Aras R, Camat Sekabupaten Mamuju Tengah, Kepela Puskesmas sekabupaten Mamuju Tengah, Serta Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kabupaten Mamuju Tengah.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah Setyabero mengatakan, dengan adanya Forum Organisasi perangkat daerah yang dilakukan di dinas kami merupakan hal yang sangat berguna bagi kami, sebab kami menerima banyak hal saran dan masukan yang akan menjadi pertimbangan kami untuk program kerja tahun 2022.

Ia katakan, Dari sekian masukan nantinya akan kami rangkum dan tuangkan kedalam renstra OPD kami dan akan di brigdown kedalam renja tahun 2022 demi perbaikan terhadap rencana kegiatan kami.


"Kami selaku dinas tentunya mempunyai keterbatasan, Olehnya itu kami mengundang semua elemen sebagai penyempurnaan rencana kerja kami di tahun 2022 nantinya" ungkap Setya bero


Lanjut ia katakan, dengan adanya kegiatan ini rencana kerja kami dapat berpihak kepada layanan kesehatan masyarakat untik memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Ia berharap kedepannya masyarakat yang ada dimamuju tengah sehat dan produktif. 


Terpisah Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju tengah Abdilla Adhin achmad katakan, Ini adalah kali pertama dianas yang melakukan kegiatan semacam ini, dan saya sangat mengapresiasi dimana kita ketahui bersama pelayaman kesehatan kepada masyarakat yang baik sangat diperlukan.


Kata dia, Secara pelayanan bisa dibilang sudah lumayan bagus baik Pusat, Provinsi, maupun Daerah karena dibuktikan dengan adanya beberapa pembangunan pasilitas kesehatan.


"Ya tinggal bagimana memanfaatkan itu baik itu penyediaan alat, tenaga medis dan pemerataannya itu juga yang akan diperhatikan sebagai pemerintah, " katanya. 


Ia berharap, kedepannya Mamuju Tengah dapat lebih maju dalam hal kesehatan, menekan kasus-kasus yang kaitannya dengan kesehatan masyarakat. 

(Ancha') 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409