BLANTERVIO103

Kelurahan Nunukan Barat Gelar Tes Urine, 33 Sampel Negatif, 1 Positif

Kelurahan Nunukan Barat  Gelar Tes Urine, 33 Sampel Negatif, 1 Positif
Kamis, 18 Maret 2021


Nunukan, lenteramerahnews-- Sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan Kelurahan Nunukan Barat, pemerintah Kelurahan Nunukan Barat bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini melalui tes urine kepada seluruh Ketua RT, Perangkat dan Staff Kelurahan. Acara dilaksanakan pada hari Kamis (18/3) pukul 09.00 s/d 11.30 WITA, bertempat di kantor Kelurahan Nunukan Barat.


Acara dibuka oleh Lurah Nunukan Barat Ibu Sudiasih. Dalam sambutannya Sudiasih menekankan tujuan utama dari kegiatan ini. “Tujuan utama kegiatan pagi ini adalah sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, kita harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat yaitu bersih dari narkoba. Jika nantinya ditemukan ada yang terindikasi narkoba, tentu saya sangat kecewa dan ini menjadi PR kita semua, ” ujar Bu Asih. 


Sementara itu, Camat Nunukan H. Haini dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. “ Kegiatan tes urine serentak dan mandiri tingkat kelurahan ini baru pertama kali diadakan di wilayah kerja Kecamatan Nunukan, Saya Berharap Kelurahan dan Desa lain untuk segera mengikuti kegiatan yang bertujuan baik ini, ” ujar H. Haini. 

Setelah sambutan camat Nunukan, dilanjutkan pengisian formulir oleh seluruh peserta yang dipandu oleh Bapak Murjani dari BNNK Nunukan. Peserta melaksanakan registrasi dan secara bergantian memasuki toilet yang telah disediakan untuk pengambilan sampel urine sesuai dengan SOP dan menyetor sampel urine kepada petugas BNN, total didapatkan 34 sampel urine. 


Seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba enam parameter. Dari hasil pengujian, 33 sampel dinyatakan negatif dan 1 sampel urine dinyatakan positif / terindikasi narkotika.

(gun) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409