BLANTERVIO103

Masa Pemulihan Pasca Gempa Sulbar, APPERTI Tetap Salurkan Bantuan

Masa Pemulihan Pasca Gempa Sulbar, APPERTI Tetap Salurkan Bantuan
Kamis, 18 Maret 2021

Majene, lenteramerahnews-- Sudah dua bulan pasca gempa bumi 6,2 SR, merontokkan Majene -Mamuju 15/1-2021, lalu.


Meski masa pemulihan usai dan perekonomian sudah mulai berjalan normal namun masyarakat terdampak gempa masih traumah, terutama mereka yang rumahnya rusak berat bahkan hancur. 


Sekedar mengingatkan, korban bencana gempa bumi  Majene - Mamuju  diantaranya 84 jiwa meninggal, 743 jiwa luka-luka, 27.850 jiwa, pengungsi.


Hingga saat ini dibeberapa lokasi, meski proses pemulihan terus dilakukan pemerintah provinsi Sulbar dan pemerintah Kabupaten Mamuju dan Majene, tapi kebutuhan dasar masyarakat masih jauh dari cukup.  


Kondisi ini menarik perhatian Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI).  Pengurus pusat APPERTI, Dr. Chuduriah Sahabuddin, MSi Kepala bidang, Dr. Tajuddin malik, SE, MSi, Ak.CA bersama robongan lainnya, Rabu 17/3-2021, mengunjungi lokasi terdampak gempa di desa Tapalang Mamuju.

Rombongan APPERTI, menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako dan pakaian yang diterima langsung kepala desa Tapalang, Dayanginna.


Menurut Chuduriah Sahabuddin, yang juga rektor Unisman Polman, proses pemulihan ekonomi dan traumah korban gempa Majene-mamuju Sulbar, berjalan lama jadi masih butuh perhatian dan bantuan semua pihak, untuk itu APPERTI hadir guna berkomunikasi langsung dan memberi bantuan.


Menurut Tajuddin Malik, bantuan tersebut berasal dari anggota  dan pengurus  APPERTI, donasi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dan wujud implementasi dari Tridharma perguruan Tinggi. 

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409