BLANTERVIO103

Mentan RI Lantik Anas Yalitoba, Kabag Humas Ariyanto Ucapkan Selamat

Mentan RI Lantik Anas Yalitoba, Kabag Humas Ariyanto Ucapkan Selamat
Jumat, 26 Maret 2021


SIGI, lenteramerahnews- Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sigi Ariyanto, S.STP, ucapkan 'Selamat dan Sukses' atas dilantiknya Dr. H. Anas Yalitoba, S.Sos.,MM, sebagai Sekretaris Badan Ketahanan Pangan di Kementrian Pertanian RI.


Anas dilantik langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo, di Ruang Pola Gedung A, Lantai 2, Kantor Pusat Kementerian Pertanian RI, Kamis 25 Maret 2021 kemarin, 


"Secara pribadi dan Humas Protokol setda Kabupaten Sigi mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Pak Doktor Haji Anas. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan jabatan barunya. Sekali lagi selamat buat pak Doktor,``ujar Ariyanto.


Ia berharap dengan jabatan yang baru selaku Sekretaris Badan Ketahanan Pangan pada lembaga Kementerian Pertanian, Anas juga bisa membangun sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Sigi.


"Kita tahu bersama, selama pandemi Covid-19 kinerja positif pertanian tidak hanya terukir lewat peningkatan nilai dan volume ekspor pertanian, tetapi juga terukir lewat kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional," ujarnya.


Ariyanto meminta berbagai bentuk kinerja tersebut dapat dimaksimalkan melalui upaya bersama membenahi pertanian dari hulu ke hilir.


Pertanian itu kata dia, sangat strategis. Permasalahan didalamnya juga sangat kompleks dan sangat mendalam. 


"Permasalahan terjadi tidak hanya sebatas di produksi, tetapi juga terjadi pada tahapan pasca panen. disinilah Pemda Sigi butuh input dari semuanya, dari para ahli” ungkap Ariyanto.


Kabag pun mengungkapkan Kementerian Pertanian selama ini tidak hanya menekankan pada upaya peningkatan produksi pangan, melainkan juga pada upaya peningkatan nilai tambah, daya saing, hilirisasi, hingga pemasaran serta ekspor produk pertanian yang diharapkan dapat memberikan efek pengganda (multiplier effect) dalam sektor pembangunan lainnya,


“Harapannya, dengan hadirnya pak doktor yang merupakan keterwakilan Sigi melalui sektor Pertanian khususnya bidang pangan, dapat menjadi mata, telinga, sekaligus mulut dari upaya - upaya bersama dalam mewujudkan ketahanan pangan. Upaya ini dapat membantu menyempurnakan pertanian kita dari proses budidaya hingga proses pascapanen, termasuk dalam program food estate” tandasnya. (Ardi)


SUMBER : BID. PIKP / DISKOMINFO SIGI

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409