BLANTERVIO103

Perencanaan Program Tahun 2022, PUPR Mateng Gelar FPD

Perencanaan Program Tahun 2022, PUPR Mateng Gelar FPD
Sabtu, 27 Maret 2021


Lenteramerahnews.co.id, Mateng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) Sulawesi barat (Sulbar), Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gelar Forum Perangkat Daerah (FPD) di Aula Kantor PUPR , Jum'at 26 Maret 2021.


Forum yang dihadiri Asisten II Pemerintahan dan pembangunan, Plt.PUPR, Perwira Penghubung serta Perwakilan Bappeda, para OPD terkait, Kabid PUPR, Camat, Ketua HMI Cabang Mateng, Sekretariat KNPI Mateng, Serta Pemuda dan Tokoh Masyarakat.


Kegitan tersebut mengangkat tema "Pengembangan Sistem Perekonomian dan Sistem Sosial Tangguh untuk Masyarat".


Dalam sambutannya, Asisten II Pemerintahan dan Pembangunan Abd. Rajab  Tanridjalling menyampaikan, bahwa forum tersebut merupakan tempat menyamakan dalam menyusun Perencanaan program-program pembangunan tahun 2022.


Selain itu kata dia, forum tersebut harus benar-benar mampu mengakomodir semua perencanaan dari bawah, sehingga akan melahirkan singkronisasi yang baik.


"ini merupakan momen untuk membangun komunikasi yang baik untuk mempertemukan perencanaan pembangunan yang matang, selain itu sekaligus membangun kebersamaan untuk berkolaborasi dalam menyusun program pembangunan demi kemaslahatan bersama." Kata Abd. Rajab.


Di tempat yang sama, Plt.Kadis PUPR Muh.Yahya Saleh Berharap agar dalam forum pembahasan pelaksaan Penyusunan program-program tahun 2022 tersebut dapat terjalin kerjasama dan keselarasan antar semua lintas sektor.


"Semoga pelaksanaan forum di Dinas PUPR ini dapat kita selaraskan antara sektor kegiatan dinas lain, serta dapat mempertajam indikator target dan kinerja program yang telah diusulkan untuk tahun 2022." imbuh Yahya.


Sehingga dengan begitu kata dia, tidak ada tumpang tindih program pembangunan antar kecamatan, maupun sektor lain, tetapi akan memudahkan jalannya program pembangunan yang lebih bermutu dan berkualitas. 


"Tentu ini diperlukan kolaborasi dalam penyusunan program untuk kemaslahatan bersama, " ungkapnya.


Sehingga kata dia, berharap agar tidak ada tumpah tindih program pembangunan antar kecamatan, sehingga dengan begitu program pembangunan nantinya dapat berjalan dengan tepat serta bermutu.


Yang lebih penting lagi tambahnya, menselaraskan penyediaan dana, sesuai dengan pagu yang ada di Dinas ini.

(Ruly/Ancha') 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409