BLANTERVIO103

Perkuat Sinergitas TNI - Rakyat, Kodam XIV/Hsn Luncurkan Program Aku Sahabat Rakyat

Perkuat Sinergitas TNI - Rakyat, Kodam XIV/Hsn Luncurkan Program Aku Sahabat Rakyat
Sabtu, 27 Maret 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id -- Dalam rangka memupuk sinergitas antara TNI dan Rakyat dan mengingat TNI lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Kodam XIV/Hasanuddin luncurkan program " Aku Sahabat Rakyat" yang di Lounching Kodim 1427/Pasangkayu dengan Tema " Bansos Aku Sahabat Rakyat " bertempat di jalan Depan Dinas Perhubungan. Sabtu, 27/03/21.


Dibuka secara resmi Dandim 1427 Letkol Inf Novialdy, SE dihadiri diantaranya Kapolres Akbp Leo H Siagian SIK.M.Sc, Kajari Mucshin SH.MH, Asisten I Abdul Wahid, S.Sos, MM, Jajaran Koramil, Kasat Lantas Iptu Jumanto Agung, S.H, dan Ny Elsya Novialdy, Ketua Persit KCK Kodim 1427/Pasangkayu.


Gelar pasukan 1 SST Kodim 1427/Pasangkayu, 1 SST Polres Pasangkayu,1 SST Dinas Perhubungan dan1 SST HSOI pani Honda Sonik


Sambutan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin di bacakan oleh Letkol Inf. Novyaldi, SE menjelaskan, bahwa, Program ASR (Aku Sahabat Rakyat) sebagai simbol jati diri TNI yaitu Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Dalam hal ini, Kodam XIV/Hasanuddin memiliki peran yang sangat besar yaitu selalu melekat di hati sanubari rakyat. 

Di katakan, Font ASR yang dibuat dalam bentuk gambar secara menyambung, merupakan singkatan dari kata "Aku Sahabat Rakyat" yang bermakna kontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya, karena satuan ini hebat dan kuat apabila bersatu atau bersahabat dengan rakyat.


Kemudian, makna filosofi logo Tagline ASR ini, ada simbol jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat yang takkan pernah lepas, dimana persahabatan ini juga memaknai sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat, serta menjamin tegak serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.


Pandam juga menegaskan, program ini sebagai wujud empati Prajurit TNI terhadap Rakyat yang kesulitan dimasa Pandemi covid-19 melalui wadah organisasi kemanusiaan ini.


Untuk itu, Kodam XIV/Hasanuddin akan melaksanakan Bakti Sosisal berupa penyerahan paket Sembako secara serentak kepada masyarakat di seluruh Satkowil secara door to door, dengan harapan semoga bermanfaat sebagian kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, bukan hanya itu, nuansa seperti ini juga diharapkan semakin mempererat sinergitas antara TNI dengan rakyat, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. 


Sasaran pertama penyaluran Bantuan pasca lounching ialah 5 titik di wilayah Desa Ako dan Kel. Pasangkayu. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409