BLANTERVIO103

9800 Masker Gratis Dibagikan ke Pedagang Pasar, Ahmad Dollah : Ini Bantuan Asparindo, BNPB dan Tim Gugus

9800 Masker Gratis Dibagikan ke Pedagang Pasar, Ahmad Dollah : Ini Bantuan Asparindo, BNPB dan Tim Gugus
Sabtu, 27 Maret 2021

 


SIDRAP, lenteramerahnews-- Asosiasi Pengelolah Pasar Indonesia (Asparindo) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Sidrap mulai hari Ini, Sabtu, 27 Maret 2021 membagikan masker gratis kepada pedagang pasar di Kabupaten Sidrap. 


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sidrap, Ahmad Dollah, SP, MSi mengatakan bantuan masker gratis dari Asparindo dan BNPB tersebut hari ini dimulai. Pembagian masker gratis bantuan Asparindo dan BNPB kepada pedagang pasar di Kabupaten Sidrap sebanyak 9.800 masker. 


Kata dia, masker ini adalah bantuan dari Asparindo ke Pemda Sidrap melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian selanjutnya diserahkan ke Bapenda untuk dibagikan ke para pedagang pasar. 


"Masker bantuan kepedagang pasar ini merupakan donasi dari Gerakan Pakai Masker (gmp) BNPB, Tim Gugus covid 19 dan Asparindo, " tuturnya. 


"Mekanisme penyaluran masker tersebut, kami berbagi dengan Kepala Bapenda, " kata Ahmad sesaat lalu. 

Menurutnya, 7.400 lembar masker dibagikan Bapenda ke pasar Pangkajene, Rappang,  Tantu Tedong, Amparita, Bilokka dan Pasar Lawawoi. 


"Maksud dari pembagian masker ini untuk mencegah penularan COVID-19 yang masih mewabah. Memakai masker adalah bagian dari pendisiplinan bagi pedagang pasar tehadap protokoler kesehatan," imbuhnya. 


Harapan pemerintah, ekonomi masyarakat dapat pulih kembali dan tetap jalan seperti biasa tetapi harus menjaga kesehatan serta tetap disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan. 

(wis) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409