BLANTERVIO103

Kapolres Sigi Bersama Personel Bantu Korban Banjir Bandang di Beka

Kapolres Sigi Bersama Personel Bantu Korban Banjir Bandang di Beka
Sabtu, 27 Maret 2021

 


SIGI, lenteramerahnews- Hujan deras mengguyur Wilayah Kabupaten Sigi, mengakibatkan Desa Beka, Kecamatan Marawola di daerah itu di terjang banjir lumpur, Jum'at malam (26/03).


Akibat banjir bandang yang juga membawa material kayu tersebut, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Fenomena alam ini pun membuat semua pihak turun tangan. Termasuk Kapolres Sigi dan ratusan personilnya.


Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama yang memimpin langsung personilnya membantu mengevakuasi korban banjir ke tempat yang lebih aman.


Selain Polres Sigi juga TNI, jajaran personel Brimob Polda Sulteng, Polairut Polda Sulteng, Basarnas, BPBD Kabupaten Sigi, Tenaga Medis Kesehatan serta Relawan Masyarakat juga turut membantu korban banjir di desa itu.

"Saya berharap dengan pelibatan anggota Polri dan TNI serta instansi terkait dapat sedikit meringankan dan membantu warga korban bencana banjir bandang di Desa Beka", terang Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama.


Informasi sementara yang dihimpun pihak Polres Sigi, ada sekira 70 rumah warga yang mengalami kerusakan yang di akibatkan banjir bandang tersebut.


" Dari jumlah ini, 2 rumah mengalami rusak berat, 50 rumah rusak sedang dan 20 rumah mengalami rusak ringan, Untuk korban Jiwa sampai saat ini belum ada", Tambah Kasubbag Humas Iptu Ferry Triyanto Saat di temui di Lokasi Banjir.


Iptu Ferry pun menghimbau kepada warga setempat untuk selalu waspada dan siap siaga dalam menghadapi bencana alam. "Sebab sampai saat ini cuaca masih kurang mendukung. Curah hujan masih cukup tinggi," tandasnya. (Ardi)


Humas Polres Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409