BLANTERVIO103

Musda ke IV Partai Golkar, H.Yaumil ADJ Kembali Pimpin DPD Kab.Pasangkayu

Musda ke IV Partai Golkar, H.Yaumil ADJ Kembali Pimpin DPD Kab.Pasangkayu
Minggu, 14 Maret 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD Partai Golkar Kab. Pasangkayu di laksanakan di aula hotel Nerly Pasangkayu. Minggu, 14/03/21.


Musda ke IV Partai Golkar ini dihadiri antara lain Sekertaris DPD I Partai Golkar Sulbar Hamzah Sunuba dan anggota DPRD Sulbar, Ketua DPW PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa, Wabup Herny Agus, Dandim 1427 Letkol Inf.Novialdy, Sek.DPD II Saifuddin Andi Baso, SE, M.si, Polisiti Golkar Pasangkayu, para pimpinan Partai, dan para pengurus Partai Golkar di 12 Kecamatan se Kab. Pasangkayu.


Ketua Panitia Musda Irpandi Yaumil, ketua Panitia Musda dalam laporannya menyampaikan bahwa, Musda ini merupakan media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi serta sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif dalam menentukan Pimpinannya untuk masa 5 tahun ke depan. 


Irpandi Yaumil menjelaskan, petunjuk Pelaksanaan keputusan DPP Partai Golkar Nomor: Golkar/I/2020 tentang Musyawarah-Musyawarah Dan Rapat partai Golongan Karya Perubahan Atas Petunjuk Pelaksanaan Nomor : Juklak-5/DPP/GOLKAR/VI/2016/4/DPP GOLKAR/XI/2015 tentang Penyelenggaraan Musyawarah Partai Galkar. Kemudian Keputusan DPD Partai Golkar Sulbar Nomor : KEP 08/DPD I Golkar/SB/X/2017 tanggal 17 September 2017 tentang pengesahan dan Komposisi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Mamuju utara, selanjutnya Surat DPD Partai Golkar Sulawesi Barat Nomor 31/DPD I Golkar/2017, Tanggal 22 Agustus 2017 Tentang Perubahan Musyawarah Persetujuan Pelaksanaan MUSDA IV Partai Golkar Kabupaten Mamuju Utara, Hasil Rapat Pleno diperluas Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kab.Pasangkayu Tahun 2021 Tanggal 24 Desember 2021dan Surat DPD Partai Golkar Propinsi Sulawesi Barat Nomor 01/DPD/Golkar/SB/V/2021 Perihal Penetapan Waktu dan Tempat MUSDA IV DPD Partai Golkar Kab. Pasangkayu tanggal 10 Maret 2021.

"Sumber Pendanaan pembiayaan pelaksanaan Musda ini bersumber dari bantuan Parpol, Ketua DPD Partai Golkar Pasangkayu Bapak H. Yaumil Ambo Djiwa, SH Bersama anggota Fraksi DPRD Kabupaten Pasangkayu, " tutup Irpandi Y. 


Ketua DPD Golkar Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, SH menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya karena pelaksanaan Musyawarah Daerah IV DPD Partai Golkar Kab. Pasangkayu baru bisa terlaksana hari ini yang mestinya dilaksanakan tahun 2020 lalu, akan tetapi kita semua tahu bahwa baru-baru dilaksanakan Pemilukada.


Yaumil ADJ katakan, bahwa Kepengurusan DPD Golkar Pasangkayu periode sebelumnya baru berjalan kurang lebih Tiga Tahun, Namun instruksi DPP Partai Golkar pada bulan Juli 2020 merencanakan mempersiapkan dan menyelenggarakan Musda untuk menyetarakan Periodesasi Kepungurusan dari tingkat DPP, DPD Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota.


" Musyawarah Daerah ke IV DPD Partai Golkar Pasangkayu tahun 2021 merupakan kebangkitan budaya politik baru, yaitu budaya politik partisipatif yang konstitusional, berkeadilan, bersih dan transparan. Ini juga menjadi momentum emas untuk mengevaluasi secara kritis objektif perjalanan dari pasca Pileg 2019 dan Pemilukada 2020 " tutur Bupati Pasangkayu ini


Di tempat yang sama, H. Hamsah Sunuba Sekretaris DPD I Golkar Sulbar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada DPD II Golkar Pasangkayu yang telah melaksanakan Musda dan ini adalah kabupaten yang pertama melaksanakan Musda di Sulbar pasca adanya instruksi dari DPP.


" Kami selaku pengurus Partai Golkar DPD Provinsi Sulbar mengucapkan selamat kepada Yaumil Ambo Djiwa, muda - mudahan kepemimpinannya ini lebih baik kedepannya. Pada Pileg 2024 mendatang, saya optimis Partai Golkar di Pasangkayu akan lebih baik lagi dari yang sekarang " ucap Hamzah Sunuba


Dilanjutkan dengan agenda pembahasan tata tertib dan pemilihan ketua DPD Partai Golkar untuk periode Lima Tahun ke depan dan pernyataan sikap seluruh DPC Kecamatan untuk H. Yaumil Ambo Djiwa SH sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kab. Pasangkayu periode tahun 2021-2026. 

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409