BLANTERVIO103

PKL di Trotoar Pasangkayu Siap-Siap Bongkar Lapak

PKL di Trotoar Pasangkayu Siap-Siap Bongkar Lapak
Jumat, 19 Maret 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Jumat pagi 19/03/21, Petugas Gabungan Pemerintah, TNI dan Polri Lakukan Operasi Penertiban pedagan kaki lima (PKL) yang berjualan di Trotoar Kota Pasangkayu. selain PKL, Petugas Gabungan ini juga lakukan penertiban ternak yang berkeliaran dalam Kota Pasangkayu. Penertiban ini penegakan Perda yang sudah ditetapkan dan disahkan oleh Bupati Pasangkayu terpilih pada 100 hari kerja.


Penertiban ini di pimpin Camat Pasangkayu Hasbi, S.sos didampingi Kapolsek AKP. Sujarwo, Babinsa Koramil 01/Lbg Serka. Abdul Halim, Dinas UKM dan Koperasi, Dinas Tata Ruang, Dishub dan Sat Pol-PP.


Dalam kesempatan ini, Hasbi, S.Sos katakan, penertiban pedagang kaki lima dan penertiban ternak ini sesuai amanat Perda yang sudah di Sahkan. Hasbi ungkapkan, pedagang kaki lima di dalam kota Pasangkayu yang berjualan di atas jalan trotoar di data dan diberi peringatan terakhir untuk segera membongkar tempat jualannya.


"Semua PKL di arahkan ke pasar terpusat atau area yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kecamatan Pasangkayu. Bagi pemilik ternak supaya membuat kandang ternaknya, " ujar Hasbi. 


"Apabila tidak diindahkan, akan ditindak tegas dan dibongkar oleh pihak terkait, serta hewan ternak yang masih berkeliaran akan dilakukan penangkapan," tegasnya. 


Hasbi tambahkan, untuk mengantisipasi PKL liar dalam kota Pasangkayu, area dan tempat-tempat yang sekiranya ditempati menjual akan di beri tanda larangan berjualan.


"Kita ingin kota Pasangkayu Indah dan tertib, " kunci Hasbi. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409