BLANTERVIO103

Puluhan Personil Polres Mateng Divaksin Astrazaneca

Puluhan Personil Polres Mateng Divaksin Astrazaneca
Selasa, 30 Maret 2021


Lenteramerahnews.co.id, Mateng - Puluhan Personil Polres Mamuju Tengah (Mateng), Jalani Pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungan Polres Mamuju Tengah (Mateng) dan jajaran, Selasa 30 Maret 2021


Vaksin yang berjenis Astrazaneca merupakan jenis vaksin yang pertama kali di suntikkan di Mamuju Tengah kepada kurang lebih 90 orang personil Polres Mateng.


Pantauan Media ini melihat tampak antusias personil anggota polres Mateng yang tengah menjalani vaksinasi.


Berbeda dengan vaksinasi terdahulu, vaksinasi kali ini tidak lagi memakai Sinovac melainkan vaksin Astrazeneca, yang dimana vaksin jenis ini baru pertama kali digunakan di Mamuju Tengah.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan, Sesuai perintah dari Bapak Kapolri, vaksinasi massal akan dilangsungkan serentak se-Indonesia atau di 25 Polda termasuk di Polres Mamuju Tengah, jadi mulai hari ini kami mewajibkan seluruh personil agar divaksin.


Kata dia, Dari 191 anggota personil, Setengah dari itu telah menjalani vaksin pada tahap pertama dan kedua.


"Hari ini kurang lebih 90 anggota yang akan menjalani vaksin di tahap yang ketiga kali ini".ungkapnya saat dijumpai awak media pada selasa 30 Maret 2021


Bersamaan dengan itu, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk nantinya mengikuti vaksinasi demi mengatasi dan menghentikan penyebaran virus covid-19. 


"Setelah suntikan yang Pertama ini, peserta vaksin akan kembali disuntik vaksin dosis kedua yang direncanakan pada tanggal 27 April 2021 nantinya, " katanya 


Senada Bripda Indah Dwi Saputri Ba Urkes Polres Mateng mengatakan, Nanti akan diberikan pemberitahuan melalui sms karena pendaftaran sudah lewat online.


Sementara itu, Lanjut Bripda Indah menyebut, meski masih ada beberapa personel Polres Mamuju Tengah yang belum divaksin lantaran kendala medis, secara umum vaksinasi tahap pertama di Polres Mamuju Tengah sudah dianggap selesai.


"Meski telah divaksin tidak dijamin penuh tidak terpapar virus, namun dampak yang ditimbulkan akan meningkatkan imunitas tubuh kita terhadap serangan virus covid 19".


Olehnya itu kata dia, Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan.

(Ancha') 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409