BLANTERVIO103

Rumahnya Sempat Terbakar, La Dalle Kini Punya Rumah Baru

Rumahnya Sempat Terbakar, La Dalle Kini Punya Rumah Baru
Senin, 01 Maret 2021


Sidrap, lenteramerahnews- La Dalle, warga Kelurahan Bangkai Kecamatan Watang Pulu yang pernah alami musibah kebakaran atas rumahnya, kini patut bersyukur dan berbahagia. Lewat program bedah rumah Baznas dan Pemerintah Kabupaten Sidrap, La Dalle saat ini telah memiliki rumah baru.


"Saudara kita ini pernah kena musibah beberapa waktu lalu, namun karena bersabar, Allah menggantikanya dengan yang lebih baik," ujar Bupati Sidrap, H. Dollah Mando saat menyerahkan kunci rumah kepada La Dalle, Senin (1/3/2021).


Dollah selanjutnya mengatakan, bantuan tersebut menjadi wujud kepedulian dan bukti nyata kontribusi Baznas kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Kita mengapresiasi program Baznas Sidrap Pemerintah daerah senantiasa mendorong Baznas untuk membantu warga yang memerlukan," sebutnya.


Ia tidak lupa mengajak segenap masyarakat Sidrap untuk mengeluarkan zakat, infaq dan sadaqah. "Mari mengeluarkan zakat, infaq dan sadaqah dengan ikhlas, sebagai ibadah kita dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan," pesannya.


Ketua Baznas Sidrap, Mustari, menyampaikan terima kasih kepada kepada pemerintah Kabupaten Sidrap yang senantiasa mendukung program Baznas di Kabupaten Sidrap.


"Salah satunya dengan terbitnya Peraturan Bupati yang menjadi pedoman pengumpulan dan pendayagunaan zakat, infaq, dan sadaqah," lontarnya.


Sementara Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat mewakili keluarga penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Sidrap, Baznas dan pihak-pihak lain yang telah membantu.


"Kami dari pemerintah kecamatan juga memberikan bantuan untuk penggantian surat-surat tanah yang hangus pada peristiwa kebakaran beberapa waktu," tandasnya.


Penyerahan kunci rumah dihadiri Danramil Watang pulu, Lettu Abdul Rajab, perwakilan Kapolsek Watang Pulu, Haruna serta kepala desa dan lurah se-Kecamatan Watang Pulu.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409