BLANTERVIO103

Sambut Dies Natalis ke-13, IMP Majene Kunjungi Pedalaman Suku Da'a

Sambut Dies Natalis ke-13, IMP Majene Kunjungi Pedalaman Suku Da'a
Kamis, 11 Maret 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-13, Ikatan Mahasiswa Pasangkayu (IMP) Majene adakan Teaching goes to Village di pedalaman Suku Da'a tepatnya di Dusun Poinje Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu mulai 8 hingga 10 Maret 2021.


Di pimpin Ketum IMP Ahmad Faisal, sebanyak 9 Mahasiswa Pasangkayu yang kuliah di Majene ini melakukan beberapa kegiatan Selama di Poinje antara lain, pembelajaran terhadap siswa Kelas jauh SDN Sonde, lapak Baca, dan lomba mewarnai. Organda yang berdiri sejak tahun 2008 ini juga menggandeng Tim Kesehatan yang melakukan kegiatan medis seperti pola pencegahan stunting, pembagian vitamin, pemotongan kuku, praktek cuci tangan bersih. Selain itu, beberapa kegiatan lomba yang diadakan untuk anak-anak dan para orang tua masyarakat Poinje.


Rombongan Mahasiswa Unsulbar Majene ini disambut dengan sangat gembira dan penuh antusias oleh masyarakat suku Da'a yang jaraknya 12 kilometer dari jalan Trans Sulawesi.


Sinar, Salah seorang guru Honorer kelas Jauh SDN Tosonde yang membuka hanya kelas I sampai V ini berharap kegiatan mahasiswa ini dapat terus dilakukan dalam setiap tahunnya, mengingat Wilayah ini butuh sekali sentuhan Dunia pendidikan. Sinar mengaku bahwa, dirinya mengabdi di Poinje sejak tahun 2008 sehingga mengharapkan banyak kegiatan.


Ini nama-nama Mahasiswa IMP Majene di Poinje; Ahmad Paisal (Ketua IMP), Hijrana, Syahril syarif (Sekum), Fifi alfiani, Masita, Ahmad S, Iqbal, Nawir dan Ardiansyah.


Laporan: Agusriadi Natsir

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409