BLANTERVIO103

Innalillahi, Dunia Pendidikan Pinrang Kembali Berduka, Korwil Paleteang Meninggal

Innalillahi, Dunia Pendidikan Pinrang Kembali Berduka, Korwil Paleteang Meninggal
Kamis, 11 Maret 2021


PINRANG, lenteramerahnews.co.id-- Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'un. Dunia pendidikan Kabupaten Pinrang kembali berduka. Salah satu putra terbaiknya kembali kehadirat Allah SWT. 


Almarhum Ahmad Yani, SPd, MPd menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 04.00 sore di Rumah Sakit Islam Faisal, Makassar, Rabu, 10 Maret 2021 karena sakit. 


"Iya betul, Pak Ahmad Yani meninggal dunia di RS Islam Faisal karena sakit kemarin pukul 04.00 sore, " kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, Drs Darmin, MSi kepada laman ini sesaat lalu. 


Kata Darmin, jenazah almarhum Ahmad Yani saat ini disemayamkan dirumahnya jalan Corawali, Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel dan akan dikebumikan hari ini, Kamis, 11 Maret 2021 di Taman Makam Lasinrang Pinrang, usai Shalat Dhuhur. 

"Almarhum semasa hidupnya sebagai pengawas di Kecamatan Paleteang juga dipercayakan menjadi Korwil Dikbud Kecamatan Peleteang, " imbuh Darmin. 


Menurutnya, almarhum Ahmad Yani pernah juga menjadi kepala sekolah di SDN 21 Pinrang. Sosok Ahmad Yani adalah Pendidik yang sangat tekun dan disiplin dalan bekerja serta sangat taat dalam beribadah.


"Yang jelas kami sangat berduka dan sangat kehilangan sosok Ahmad Yani yang loyalitasnya, kapabilitasnya, tanggungjawabnya yang selama ini tidak diragukan lagi telah pergi untuk selamanya., " pungkas Darmin sedih. 


"Satu persatu pendidik dan tenaga kependidikan telah pergi tinggalkan kita semua, sementara kita masih sangat butuhkan tenaga dan pikiran mereka yang saat ini masih kekurangan guru, tapi itulah  kehendak yang maha kuasa yang merupakan ketetapanNya. Kita tidak dapat menolak atau menundanya barang sedetikpun... Lahaola walakuwwata illabillah aliyyul adzim., " tambahnya. 

(alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409