BLANTERVIO103

Bupati dan Wabup Sigi Vidcon Dengan Presiden Jokowi

Bupati dan Wabup Sigi   Vidcon Dengan Presiden Jokowi
Kamis, 29 April 2021

 


SIGI - LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat koordinasi kepala daerah se-Indonesia via video conference (vidcon), Rabu, 28 April 2021.


Di Kabupaten Sigi di ikuti Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata dan Wabup Samuel Yansen Pongi, beserta Forkopimda dan para Asisten.


Presiden Jokowi di kesempatan ini menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan penyebaran Covid-19 dan juga pertumbuhan ekonomi nasional. 


Terkait lonjakan covid-19 yang terjadi di India saat ini, Jokowi kembali mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk dapat mengendalikan situasi di daerahnya.

"Dan tetap berhati-hati terhadap lonjakan yang mungkin terjadi. Terutama mengingat dekatnya hari raya idul fitri yang dapat berkontribusi atas lonjakan kasus covid-19," ujar Presiden mengingatkan.


Berkaitan dengan ekonomi nasional, Presiden menginstruksikan kepada seluruh daerah untuk segera membelanjakan APBD, terutama belanja modal yang harus disegerakan untuk perputaran uang di daerah guna pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di daerah. 


Presiden juga menekankan pentingnya investasi di daerah terhadap pertumbuhan ekonomi. 


"Oleh karena itu, daerah harus membuka diri dan memberikan kemudahan kepada para investor untuk berinvestasi di daerah, baik itu pelayanan perizinan atau pelayanan lainnya terkait investasi di daerah guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi Nasional," imbuhnya. (Ardi/humas)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409