BLANTERVIO103

Larangan Mudik, Pos Penyekatan Segera Diaktifkan

Larangan Mudik, Pos Penyekatan Segera Diaktifkan
Rabu, 28 April 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

Dalam rapat koordinasi Lintas sektoral kesiapan Operasi Ketupat Siamasei tahun 2021 yang di Hadiri Forkompimda dan sejumlah OPD terkait di Aula Rupatama Polres Pasangkayu Rabu, 28/04/21 memutuskan akan segera mengaktifkan Pos Penyekatan di Wilayah Hukum Pasangkayu.


Kapolres Pasangkayu Akbp Leo H. Siagian mengemukakan, Pelaksanaan rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi terkait adanya himbauan pemerintah tidak ada mudik sesuai peraturan pemerintah, bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang guna mengatisipasi penyebaran covid 19 di kampung halaman para pemudik yang dapat menyebabkan daerah tersebut terjadi penularan secara cepat.


" Bahwa akan di bentuk pos penyekatan di daerah perbatasan Provinsi dan Kabupaten guna mengatisipasi para pemudik yang berasal dari luar Provinsi masuk ke wilayah Kabupaten " jelas Kapolres


Akbp Leo Siagian meminta Kepada seluruh peserta rakor agar mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang dan apabila tetap melaksanakan mudik lebaran akan di beri sanksi berupa memutar Kembali kendaraan pada saat sampai di pos penyekatan.


"Pelarangan mudik ini juga demi mencegah penyebaran covid-19 yang mungkin akan terbawa pada saat balik ke kampung halaman masing-masing " Imbuhnya


Mewakili Bupati Pasangkayu, Asisten I Abdul Wahid mengatakan, Pelaksanaan rapat koordinasi ini berbagai permasalahan yang teridentifikasi bisa diselesaikan dengan baik. terutama persoalan rutin yang biasa terjadi sehingga diharapkan semuanya dapat menikmati idul fitri dengan aman dan lancar.


" Begitu pula dengan ancaman tindak kriminalitas, saya harapkan bisa diantisipasi dengan kewaspadaan bersama. Saya juga meminta seluruh pihak untuk terus melakukan analisis bersama dalam penanganan Covid-19 " terang Abdul Wahid


Ditempat yang sama, Dandim 1427/Psky Letkol Inf Novialdy, S.E menegaskan kesiapan TNI dalam pengamanan Mudik lebaran di Pos penyekatan.


" Kami dari TNI Terkait pengamanan siap memback up Polri untuk pelaksanaan patroli maupun di pos pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat " Ujar Letkol novyaldi


Turut hadir Camat Pasangkayu Hasbi, S.Sos, Kapolsek Pasangkayu AKP Sujarwo, AKP Iswan Mulyanto Kabag Ops, Iptu Antonius Kasat intelkam. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409