BLANTERVIO103

Cegah Penyebaran Covid-19, Polri-TNI di Nunukan Gencar Ajak Warga Disiplin Prokes

Cegah Penyebaran Covid-19, Polri-TNI di Nunukan Gencar Ajak Warga Disiplin Prokes
Rabu, 28 April 2021


NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Polres Nunukan bersama TNI terus melakukan Pendisiplinan Pencegahan Covid-19 dengan Membagikan Masker dan Edukasi Protokol Kesehatan. 


Kegiatan langsung dipimpin Kapolsek Sembakung Iptu Klarus Silalahi dan Danramil Kapten inf Sidarta bersama- sama anggota Polsek dan Koramil Sembakung.


Penertiban terhadap para pengendara sepeda motor dan warga yang melintas di jalan Raya di kecamatan Sembakung Atap kabupaten Nunukan, Rabu, 28 April 2021.


Dari hasil pengecekan Petugas selama 1,5 (satu setengah jam), masih ada ditemukan warga yang tidak menggunakan Masker. Petugas langsung memberikan masker dan memberikan teguran serta himbauan agar setiap aktifitas keluar rumah untuk menggunakan Masker. 

Petugas Polri-TNI juga menghimbau kepada masyarakat agar pada tanggal 6- 17 Mei tidak melakukan kegiatan mudik keluar daerah seperti ke Tarakan, Balikpapan, Samarinda atau ke provinsi lainnya.


Hal tersebut sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada tanggal 6- 27 Mei 2021, hal ini dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19 yang sampe saat ini masih mendapat penanganan serius di Negara- Negara di dunia termasuk Indonesia


Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar,Sik senantiasa mengingatkan Jajaran untuk terus bersinergi bersama Unsur-unsur TNI, tim gugus tugas kabupaten maupun kecamatan untuk melakukan Kampanye, edukasi, Pendisiplinan pencegahan Covid-19. 


Bahwa Terkait dengan Perda Kabupaten tentang Pendisiplinan Covid-19 dan Pemberian sanksi Denda bagi pelanggar Disiplin Covid-19 bisa di terapkan di lapangan sehingga ada efek jera dan bentuk edukasi kepada masyarakat tentang perlunya menjalankan PROKES. (Gun)

Humas res Nnk

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409