BLANTERVIO103

Prokes Ketat, UAS di SDN 90 Boki Pinrang Berlangsung Tertib

Prokes Ketat, UAS di SDN 90 Boki Pinrang Berlangsung Tertib
Rabu, 28 April 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pinrang mulai Senin 26 April dan akan berakhir hari ini, Rabu, 28 April 2021.


Meskipun dalam masa pandemi COVID-19 masih mewabah, namun UAS tetap dilakukan dengan sistim tatap muka, dengan tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. 


Sebagaimana yang dilakukan di UPT SDN 90 Boki, Kecamatan Tiroang, Pinrang. Meskipun jumlah siswanya hanya 10 orang, namun tidak mengurangi semangat dalam menjalankan UAS secara tatap muka. 


Pelaksana Kepala UPT SDN 90 Boki, Rais, Spd kepada media ini mengatakan, UAS dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud No. 1 Th 2021  point 7b dijelaskan bahwa meski UAS tetap dilaksanakan sebagai penentu kenaikan kelas, namun sekolah harus merancang UAS yang mampu mendorong aktifitas belajar yang bermakna. 

Disamping itu kata Rais, dengan adanya arahan dari Korwil sekaligus sebagai pengawas wilayah kecamatan Tiroang tentang pelaksanaan UAS, maka berdasarkan hal tersebut, pada hari Kamis, 22 April 2021 melaksanakan pertemuan yang dihadiri oleh, Ketua Komite, Drs. Bardin, orang tua siswa kelas 6 dan para guru untuk membahas tentang pelaksanaan UAS dan hal- hal yg dianggap penting. 


"Ternyata semua orang tua siswa kelas 6 setuju jika UAS dilaksanakan di sekolah walaupun pesertanya hanya berjumlah 10 orang," jelas Ibu Rais.


Pelaksanaan UAS ini berlangsung dengan sangat tertib, semangat ujiannya juga yang sangat luar biasa dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah.

(alimuddin) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409