BLANTERVIO103

Bupati Pinrang Dukung UKW Angkatan ke-21

Bupati Pinrang Dukung UKW Angkatan ke-21
Jumat, 02 April 2021


PINRANG, lenteramerahnews.co.id - Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Provinsi Sulawesi Selatan Angkatan ke-21 yang dijadwalkan digelar di Kota Pinrang, 27-28 April 2021.  


"Saya sangat mengapresiasi Pengurus PWI Sulsel yang berkenan menempatkan UKW ke-21 di Pinrang. Titip salam kepada Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan H. M. Agus Salim Alwi Hamu," Hal ini disampaikan Plt. Ketua PWI Pinrang Masrul Umar, SE, MM dalam rapat panitia pelaksana UKW Pinrang, di Warkop Wirano, Kamis sore tadi (1/4/2021).


Andi Irwan Hamid juga menyampaikan kepada para wartawan Pinrang agar jangan berkecil hati jika belum terakomodasi pada UKW ke-21 tahun 2021 ini. "Insya Allah bersedia meng-UKW-kan semua wartawan yang meliput dan domisili di Pinrang. Tapi harus mengikuti syarat-syarat yang telah ditetapkan Dewan Pers", kata Masrul menirukan Bupati yang juga mantan Ketua DPRD Pinrang itu.


Bahkan, kata Masrul, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyatakan bersedia hadiri pembukaan UKW Angkatan ke-21 itu nanti. "Kalau sudah dekat-dekat waktunya, pak Masrul ingatkan Saya ya", pinta Bupati Pinrang.


Masrul juga menjelaskan, Pengurus PWI Pinrang dan Panitia Pelaksana telah melaporkan kepada Ketua Pengurus PWI Provinsi Sulsel mengenai kesiapan panitia pelaksana di Pinrang. "Kami usulkan waktu pelaksanaannya, 27-28 April 2021. Juga kami laporkan Peserta tuan rumah sebanyak 25 orang. Namun, pada saat rapat sore tadi ada tambahan dua orang, sehingga peserta tuan rumah nantinya bertambah menjadi 27 orang", ujar Masrul Umar. 


Seorang anggota panitia mempertanyakan, apakah 27-28 April itu sudah final? Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel, Ibrahim Manisi yang ditugaskan Wakil Ketua Bidang Pendidikan H. Suwardi Thahir untuk mewakili pada Rapat Panitia Pelaksana UKW di Pinrang menjelaskan, kita serahkan saja ke PWI Provinsi Sulsel yang  bicarakan dengan Direktur  UKW PWI Pusat Prof. Rajab Ritonga. 


"Jadi Pengurus dan panitia UKW silakan bekerja sambil menunggu keputusan Direktur UKW PWI melalui Pengurus  PWI Provinsi Sulsel", ujar Marno Pawessai, Ketua Seksi Organisasi yang juga mendapat undangan khusus dari Plt Ketua PWI Pinrang menambahkan.


Ketua Panitia Pelaksana UKW Angkatan ke-21 Pinrang, Rauf Pondan juga menambahkan, fasilitas gedung atau ruang kelas dan kamar ber-AC untuk penguji, admin dan kamar untuk Ketua PWI Provinsi Sulsel sudah disiapkan pihak pengelola Hotel MS Pinrang.


Bahkan Panitia mengundang 27 peserta asal Kabupaten Pinrang yang sudah mendaftarkan diri melalui penguru PWI Pinrang agar datang ke sekretariat PWI Pinrang jl Cempaka No 70 untuk mengisi formulir, dan mempersiapkan kelengkapannya mulai Jumat besok (2/4/2021). 


"Semua formulir dan kelengkapannya sudah harus rampung selambat-lambatnya, Senin (5/4/2021). Sebab panitia segera mengirim ke PWI Provinsi Selasa  (6/4/2021)," tegas Ketupat Rauf Pondang.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409