BLANTERVIO103

Bupati Sigi Harap Konsep Smart City BNI Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Sigi Harap Konsep Smart City BNI Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Selasa, 20 April 2021

 


PALU,  lenteramerahnews.co.id

Bupati Sigi membuka sekaligus mengikuti sosialisasi Smart City BNI di salah satu hotel di Kota Palu bersama sejumlah pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sigi, Senin (19/4/2021). 


Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Project Leader Smart City BNI, Hermita Akmal. Kegaiatan ini juga di hadiri, pimpinan BNI Cabang Palu, Sutarno.


Dikesempatan ini, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menyampaikan bahwa Pemda Sigi berkomitmen dan berkeinginan, pelayanan semakin cepat, cerdas, dan dirasakan langsung oleh masyarakat. 


" Oleh karena itu, melalui konsep Smart City BNI ini kami berharap komitmen itu bisa terwujud dan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat secara langsung," harap Bupati Irwan.


Smart City BNI sendiri merupakan salah satu pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital  yang memberikan solusi bagi pemerintah daerah melalui elektronifikasi transaksi keuangan.


Transaksi ini sendiri untuk memberi kemudahan dalam pengelolaan dan pelayanan keuangan, di antaranya untuk pembayaran/belanja daerah, penerimaan pendapatan daerah.


Selain itu, juga membantu pemerintah daerah mempromosikan pariwisata dan produk-produk UMKM dan penyediaan uang elektronik bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan transaksi nontunai atau cashless society. 

(Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409