BLANTERVIO103

Owner Make Up "Mahataksu Wedding" Siasati Pendapatan Ditengah Pandemi Covid-19

Owner Make Up "Mahataksu Wedding" Siasati Pendapatan Ditengah Pandemi Covid-19
Senin, 26 April 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

Jasa Make Up merupakan usaha yang banyak digandrungi orang khususnya anak muda jaman sekarang apalagi dalam perkembangan era globalisasi. MakeUp memiliki perkembangan yang sangat signifikan yang dapat memberikan kepercayaan diri yang tinggi khususnya bagi para wanita. selain itu, make up juga dapat mencerminkan kepribadian dan karakter dari seseorang. Make up juga merupakan suatu karya seni yang muncul dengan sendirinya dari diri seseorang.


Salah satunya ialah Mahataksu wedding merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang jasa makeup. Mahataksu wedding berdiri pada tahun 2020 tepatnya pada tanggal 20 september yang beralamat di Jalan merpati sulawesi tengah. Usaha ini berkembang dengan cepat walaupun masih seumuran jagung, namun usaha ini dapat berkembang dengan cepat pada saat ini karena tingkat minat dari konsumen yang tinggi dilihat dari jaman sekarang kemana-mana dan disetiap ada acara rasanya kurang tanpa adanya polesan make up.


Mahataksu wedding didirikan oleh Ni Nyoman Lilik yang lahir di Mertasari 9 april 1999 beragama Hindu. Di umur yang 22 tahun, Ni Nyoman Lilik sudah berani mengambil Langkah dan berusaha membuka jalan sendiri untuk memulai usaha yang mungkin dari sekian banyak anak remaja yang belum memikirkan untuk memulai.


Tentunya tidak mudah untuk menjadi dan berdiri sendiri apalagi saat ini masih dalam suasana Pandemi covid-19, dimana semua usaha pendapatannya pasti mengalami penurunan, begitu juga dengan mahataksu wedding, karena permintaan undangan jasa make up berkurang akibat adanya pembatasan kegiatan atau kerumunan acara seperti gradution,weeding party dan lain lain. Saat ini pemasukan hanya dari prawedding dan make up gradution untuk foto ijasah.


Siasati kondisi saat ini, Ni nyoman lilik selaku owner dari usaha mahataksu wedding mengantisipasi masalah keuangan dengan membuka peluang usaha lain seperti jual beli online, berjualan kosmetik. Ni Nyoman Lilik juga merupakan seorang mahasiswi di universitas muhammadiyah palu jurusan ekonomi manajemen semester 6. Dia merupakan mahasiswi yang bisa dibilang cerdas karena sudah berfikir kritis dan sudah berjiwa bisnis untuk merintis suatu usaha sendiri.


Hal-hal yang dia terapkan untuk memulai usaha ini yaitu membangun kepercayaan diri itu yang utama sebelum memberanikan diri mengambil seorang klien karena sesungguhnya usaha make up itu gampang-gampang susah l, kenapa? Karena mengubah wajah seseorang itu tidak mudah dan membutuhkan jiwa kreatif yang memiliki jiwa seni yang mendalam. Selain kepercayaan diri, juga harus memiliki mental yang kuat karena tanggung jawab yang besar akan kita hadapi ketika kita memiliki suatu usaha. 


Pesan Ni Nyoman Lilik ialah untuk kita generasi muda jangan pernah takut untuk memulai suatu usaha karena tidak ada kesuksessan tanpa adanya kegagalan. 


Penulis Ni Made Merliawati Mahasiswi Prodi Manajemen Semester 4 Universitas Sarjanawiyata Tamansisa (Ust) Yogyakarta 

Dosen pembimbing Ignatius Soni Kurniawan,S.E,M. Sc. (LMnews)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409