BLANTERVIO103

Unit Patroli Patra Batas Polres Nunukan Akan Siaga 24 Jam

Unit Patroli Patra Batas Polres Nunukan Akan Siaga 24 Jam
Senin, 26 April 2021

 


NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar, Sik menutup secara resmi pelatihan Unit Patroli Patra Batas Melaunching Unit Patroli Daerah Rawan Brantas Kriminalitas (Patra Brantas), Senin, 26 April 2021.


Pelatihan yang berlangsung selama sepekan ini ditutup di lapangan Tribrata Polres Nunukan pagi tadi. Dengan ditutupnya latihan Patra Brantas ini, maka secara resmi juga Unit Patroli Patra Brantas ini akan mulai bekerja.


Syaiful Anwar dalam Sambutannya pada Upacara penutupan dan Launching Patra Batas mengatakan, pembentukan Patroli Patra Batas ini merupakan penjabaran pasal (13)  UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara' Republik Indonesia bahwa peran polri ada tiga Unsur pokok


Pertama Harkamtibmas( Pemelihara Kamtibmas), Kedua penegakan hukum ketiga memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat

Patroli Patra Batas ini merupakan Bentuk Pemeliharaan Kamtibmas dengan mengedepankan pemberantasan daerah kriminalitas yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.


"Bahwa pelatihan unit Patra Batas merupakan Entri  Poin ( titik masuk)  kesiapan dalam menangani segala bentuk kejahatan kriminalitas," tutur Syaiful


Kapolres berharap bahwa Unit Patra Batas bukan hanya sebagai Simbol sebuah kebanggaan satuan, namun harus eksis dan bertindak nyata di lapangan yang dapat menjawab tantangan di masyarakat.


Dikatakan Kapolres bahwa, Unit Patra Batas nantinya akan siaga selama 24 ( dua puluh empat) jam bersinergi dengan operator Respon layanan tunggal 110, apabila ada laporan pengaduan 110 maka Operator akan Segera mengirimkan info kepada Unit Patra Batas.


Tim Patroli akan di bagi beberapa Unit baik Pagi hari , Siang- Sore dan Malam hari intinya Unit Patra Batas ini Siaga penuh.

Humas res Nnk

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409