BLANTERVIO103

Peringati Milad, Aisyiyah Sulteng Adakan Pengajian Secara Virtual

Peringati Milad, Aisyiyah Sulteng Adakan Pengajian Secara Virtual
Rabu, 21 April 2021

 


PALU, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Tengah (Sulteng) semarakkan peringatan milad Aisyiyah ke 107 H/104 M, dengan pengajian secara Virtual.


Pengajian lewat aplikasi zoom meeting tersebut dilakukan karena kondisi pandemi Covid-19, 

berlangsung, Selasa 20 April 2021, sekitar pukul 09.00 -11.00, wita.


Peserta pengajian ini di ikuti dari berbagai daerah, diantaranya, Poso, Buol, Donggala, Banggai, dan kota Palu.


Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng, Hj Nursia S.Pd, yang membuka langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa pengajian tersebut juga merupakan instruksi dari pimpinan pusat Aisyiyah.

Ia pun berharap, pengajian ini sebagai pilar kekuatan organisasi persyarikatan Muhammadiyah yang menjadi bagian dalam kegiatan Milad Aisyiyah. 


"Untuk itu perlu didukung dan disemarakkan oleh semua pengurus Aisyiyah, termasuk pengurus amal  usaha yang ada dalam lingkup Aisyiyah," ujar Hj Nursia.


Sementara, Muhammad Amin Parakkasi, S.Ag, M.Hi, yang menjadi narasumber di pengajian ini menyampaikan pesan tentang tujuan hidup, dimana itu hanya beribadah.  


"Tugas manusia di muka bumi adalah untuk beribadah, sebagaimana ditunjukkan oleh Allah SWT dalam QS Adzariyat 56, yang tafsirnya, tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKu," terangnya mengutip ayat Alqur'an.


Ditambahkannya, dalam ibadah, umumnya kita mengharap bisa mendapat pahala. Selain itu, pelaksanaan ibadah kita bisa dekat dengan Allah sebagai sang pencipta kehidupan.


"Dalam ibadah kita bisa memohon perlindungan dan kekuatan pada Allah SWT," terangnya. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409