BLANTERVIO103

Syahar : Iman dan Ilmu Ibarat Dua Sisi Mata Uang yang Tak Dapat Dipisahkan

Syahar : Iman dan Ilmu Ibarat Dua Sisi Mata Uang yang Tak Dapat Dipisahkan
Rabu, 21 April 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel) H. Syahruddin Alrif, SIp, MM memanfaatkan momen ramadhan sebagai wahana ibadah dan syiar Islam.


Syahar, demikian sapaan akrab Sekretaris partai Nasdem Sulsel  ini, selain keliling di beberapa pelosok kampung melakukan buka puasa setiap sore, juga mengunjungi masjid untuk Shalat Taraweh yang diawali ceramah. 


Mantan aktivis Ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM) cabang Maritengngae Sidrap, setiap kehadirannya di masjid selalu di daulat untuk ceramah sebelum shalat Taraweh, bagi Syahar, tentu hal ini bukan perkara sulit.  Selain pernah mondok di pesanteren juga lama aktif sebagai Imam masjid saat aktif sebagai remaja masjid di Pangkajene.


Dalam setiap kesempatan ceramah mantan ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini, selalu membahas tentang pendidikan agama Islam sejak dini.


Saat tampir di Masjid Taqwah Muhammadiyah Rappang, Selasa 20/4-2021, malam ke sembilan ramadhan, Syahar yang kerab disapa Ustads masyarakat di Sidrap, mengingatkan pentingnya terus belajar dan membekali diri dengan ilmu agama.  


Katanya, iman dan ilmu ibarat dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. Untuk itu anggota dewan provinsi Sulsel priode kedua ini, mengajak kalangan anak muda, kaum pelajar untuk terus membekali diri dengan Ilmu dan iman, sembari mengutip terjemahan Alquran bahwa Allah mengangkat derajat orang beriman dan berilmu  kederajat lebih tinggi.

(aris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409