BLANTERVIO103

Terkait Program SDGs, Ketua BPD Saptanajaya : Data Harus Detail

Terkait Program SDGs, Ketua BPD Saptanajaya : Data Harus Detail
Senin, 05 April 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id -- Pemdes dan BPD Saptanajaya gelar Pertemuan terkait pembahasan program pendataan SDGs ( Subtainable Develovment Goals ) yang di hadiri Kades Saptanajaya dan Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, dan petugas pendata SDGs di Balai Desa Saptanajaya, Senin, 05/04/21.


SDGs merupakan program yang tujuannya bagaimana Desa bebas dari kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa Peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, pendidikan, ramah perempuan, berjejaring, dan Desa tanggap Budaya untuk percepatan pencapaian tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan di Desa. 


Untuk mencapai tujuan itu perlu menyiapkan pembangunan Desa secara total, pematangan konsep, dukungan kebijakan dan kelembagaan, serta pendataan detail dari dalam desa.


Ketua BPD Saptanajaya Imran Bajang, S.Pd.I mengatakan, pendataan SDGS ini wajib dilaksanakan secara detail, karena desa berkesempatan mengatasi ketertinggalan. Program SDGs Desa wajib menjangkau semua warga (no one left behind), segenap lingkungan Desa, serta wajib mempertahankan ragam kearifan setempat.


" Saya berharap tim pendata melakukan pendataan dengan obyektif dimasyarakat tanpa pandang bulu dan menjelaskan tujuan pndataan kepada warga" Tandas Imran. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409