BLANTERVIO103

Buka Muscab PP Soppeng, Kaswadi Harap Pemuda Jeli Lihat Potensi Daerah

Buka Muscab PP Soppeng, Kaswadi Harap Pemuda Jeli Lihat Potensi Daerah
Minggu, 04 April 2021


Soppeng, lenteramerahnews.co.Id-- Musyawarah Cabang (Muscab) ke-7 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Soppeng, dibuka Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi razak, SE di ruang pola kantor bupati Soppeng, Minggu 4 April 2021. Muscab ini mengambil tema Dengan tema pemuda tangguh, Soppeng maju, Pancasila abadi.


Bupati Soppeng, Kaswadi dalam sambutannya meminta pemuda jeli melihat potensi yang ada di Soppeng. "Potensi di kabupaten Soppeng sangatlah besar hanya saja jarang orang yang paham, sehingga para pemuda harus paham tentang daerahnya. Oleh karena itu saya pertegas bahwa generasi muda yang ada di Pemuda Pancasila semuanya harus memahami slogannya dan memaknai apa itu Pancasila, " kata Kaswadi.


Sementara itu, Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali berharap Pemuda Pancasila Kab. Soppeng untuk melengkapi badan dan lembaga sebagai pelaksana program sesuai dengan bidang masing-masing dan menjadikan Soppeng sebagai Kabupaten yang masih mau memelihara kebudayaan aslinya, sehingga diharapkan  tetap untuk memelihara keasliannya, bangun pariwisata di sini dan bantu pemerintah. 


"Kepada seluruh kader Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng, pahami bahwa  ini bukan organisasi abal-abal kita mempunyai AD ART, PO yang jelas dan rapat yang dimulai dari tingkat pusat hingga tingkat RT/RW dimana semuanya sudah diatur dalam organisasi besar ini yang tidak membedakan kadernya, " imbuh 

Ditempat yang sama, A. Muh. Rasyidi, S.Sos, M.Si, Ketua MPC Kab. Soppeng akui sangat bangga menjadi bagian dari perjuangan besar di negeri ini pertama Lahir menjadi Putra Bugis di Kabupaten Soppeng sekaligus yang kedua berorganisasi dan berkecimpung dalam wadah Pemuda Pancasila. Soppeng merupakan tempat pengkader generasi yang hari ini dah Insya Allah ke depan akan tetap menjadi wilayah yang senantiasa diperbincangkan sebagai sumber inspirasi. Dan Pemuda Pancasila adalah merupakan sentral kaderisasi yang identitas dan jalur perjuangannya berbeda daripada organisasi lainnya. 


"Saya menyampaikan bahwa Panji Pemuda Pancasila Kab. Soppeng hari ini patut disyukuri  dalam berkibar bukan hanya di kota Watansoppeng tetapi seluruh Pemuda Pancasila hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Soppeng, ini menjadi salah satu nilai positif bahwa diantara sebagian kader telah menjadi sosok sentral di wilayahnya masing-masing, menjadi tokoh panutan tersendiri baik menjadi tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, " katanya.


Turut Hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, dan pejabat lainnya.(AC)Musyawarah Cabang VII Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kab. Soppeng (ancha) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409