BLANTERVIO103

Wabup Herny Agus Pimpin Forum Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026 Kabupaten Pasangkayu

Wabup Herny Agus Pimpin Forum Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026 Kabupaten Pasangkayu
Rabu, 07 April 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus ADJ pimpin forum konsultasi Publik RPJMD 2021-2026 arah kebijakan pembangunan Daerah yang di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kab.Pasangkayu di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, 07/04/21.


Di hadiri antara lain Sekkab Firman, wakil ketua DPRD Arwi, Kepala Bappada Litbang H.Abidin, dan para Pimpinan OPD.


Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu ini diikuti dan di bedah secara Virtual oleh Konsultan Publik Prof.Dr. Agus Salim dari Unhas Makassar.


Kepala Bappeda Abidin meminta kepada OPD untuk tidak membuat lagi visi misi di renstra (Rencana Strategis ) karena sudah ada visi misi Bupati dan Wakil Bupati. 

"Tidak ada lagi Visi misi OPD, yang ada itu Visi Misi Bupati dan wakil bupati, " ujar Abidin. 


Sementara itu, Sekkab Firman menyoroti tingkat kehadiran pimpinan OPD dalam kegiatan yang sangat penting ini yang lebih banyak di wakili bawahannya, Karena ini menyangkut program strategis pembangunan kedepan sesuai Visi misi Bupati dan wakil Bupati.


Firman kemudian menjelaskan Dasar hukum penyusunan RPJMD, Analisis keuangan Daerah, perkembangan pendapatan Daerah, isu strategis dan permasalahan pembangunan, keselarasan visi pembangunan. 


Dia katakan, mengingat RPJMD IV Kabupaten Pasangkayu 2020-2025 menciptakan SDM Manusia yang berdaya saing, maka untuk mewujudkan kualitas SDM yang berkualitas maka strateginya ialah membaiknya kinerja pendidikan, Kesehatan, standar hidup dan meningkatkan kualitas pembangunan manusia.


Ada 9 aksi Pasangkayu untuk nawa cita 2 yaitu Pas Unikon, program retrival dan transisi, bangsa dewa, strong from home, sandro sakti, ekono centre, pembangunan taman sorga, agro smart, gerakan cinta masjid dan cinta al Quran. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409