BLANTERVIO103

Dua Hari Operasi Cegat Bersama TNI-Polri, Satgas Covid-19 Desa Polewali Habiskan 560 Masker

Dua Hari Operasi Cegat Bersama TNI-Polri, Satgas Covid-19 Desa Polewali Habiskan 560 Masker
Minggu, 30 Mei 2021

 


Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id

Dua hari laksanakan Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di akhir pekan yang didampingi Koramil 1427-02/Randomayang dan Polsek Bambalamotu, Tim satgas Covid-19 Desa Polewali Kab.Pasangkayu bagikan 560 masker kepada warga.


Ditemui di Wisata Koa-koa, Wakapolsek Bambalamotu Ipda I.K. Suwandi yang mendampingi operasi yustisi hari ini Minggu pagi,30/05/21 menilai tim satgas covid-19 sudah bekerja maksimal, namun warga masyarakat masih saja yang anggap sepeleh protokol kesehatan.


"Ratusan masker terbagi di titik yang sama dalam dua hari ini membuktikan kalau warga sepelekan protokol kesehatan," ujar Ipda Suwandi.



Melihat kondisi ini, Kepala Desa Polewali Mujais akan mencoba upaya lain dalam pencegahan Covid-19 mengingat wilayah Pasangkayu saat ini sudah zona hijau dan nihil pasien covid-19. Dia akan optimalkan edukasi keliling dengan memberikan himbauan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.


"Edukasi keliling pentingnya kebersihan kepada warga saya anggap lebih efektif," tutur Mujais.


Ketua BPD Agusriadi Natsir sangat merespon evaluasi penanganan covid-19 yang dikatakan Kepala Desa. Menurutnya, edukasi keliling dari Dusun ke Dusun yang akan dilakukan Pemdes lebih optimal dalam mencegah virus corona. Disamping itu lanjut Agus, pembagian masker lewat door to door akan lebih menguntungkan warga Desa Polewali itu sendiri.


"Kalau kita tiap hari bagi-bagi masker tidak akan ada habisnya, lebih baik bagi ke warga secara door to door." ucap Agusriadi.


Ditempat yang sama, Babinsa Sertu Lukman T berharap ketegasan petugas posko PPKM mengawasi orang yang melintas. Ia memerintahkan agar tidak meloloskan warga yang tidak memakai masker.


"Saya minta kepada tim penjaga Posko PPKM agar tegas bila bertugas," harap Sertu Lukman. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409