BLANTERVIO103

Peduli UMKM, STIE Nobel Indonesia Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

Peduli UMKM, STIE Nobel Indonesia Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan
Senin, 03 Mei 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Sebagai implementasi kepedulian STIE Nobel Indonesia Makassar terhadap UMKM di sekitar Kampus. Bertempat di Lantai 2, Jegger Barber & Coffeeshop telah dilaksanakan Webinar Series #1 – Bisnis Digital dengan Tema “Memulai Dengan Secangkir Kopi”. Kegiatan ini dilaksanakan secara Blended (klasikal/luring dan Daring melalui Zoom Meeting), Makassar, 1 Mei 2021.


Owner Jeger Barber & Coffeeshop, Arman Umar, S.E., M.M. sekaligus Pemimpin Cabang PT. Bank  Sulselbar Cabang Syariah Mamuju bertindak sebagai Moderator pada kegiatan ini, menceritakan semangatnya dalam mengembangkan bisnis warung kopi ditengah padatnya aktivitas di Mamuju. Suka-duka dibagikan kepada peserta webinar sebagai motivasi terutama peserta milenial yang mendominasi kegiatan ini.


Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Dosen STIE Nobel Indonesia, Dr. Ahmad Firman, S.E., M.Si., yang bertindak sebagai Narasumber sekaligus membuka webinar ini, mengungkapkan pentingnya pendidikan berwirausaha dikembangkan sejak dini. Cukup banyak ide atau gagasan bisnis digital yang dapat dilakukan, tapi yang kurang adalah ACTION, tambahnya lebih jauh.


Narasumber lain yang juga Dosen Pascasarjana STIE Nobel Indonesia, Dr. La Ode Amijaya K., M.Adm.KP. sekaligus CEO Detik Sultra dot Com, memaparkan strategi dan analisis dalam mengembangkan bisnis digital. Pentingnya membangun BRAND usaha sebagai pembeda usaha sejenis lainnya.


Narasumber terakhir, Praktisi IT dan Dosen STIE Nobel Indonesia Makassar, Agunawan, S.Kom., M.Kom., menguraikan ide-ide bisnis digital yang dapat dilakukan dengan hanya bermodalkan secangkir kopi. Membuat website pribadi merupakan kerangka dasar yang dapat diintegrasikan dengan Social Media, YouTube, Afiliasi, Dropship dan beberapa bisnis digital lainnya. Dijelaskan dengan baik pada webinar ini.


Kegiatan ini diikuti sekitar 100 an peserta dengan mayoritas mahasiswa dan beberapa usulan peserta terkait tema webinar menjadi masukan untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya. Baik STIE Nobel Indonesia Makassar maupun Jeger Barber & Coffeeshop terbuka untuk berkolaborasi dalam membentuk jaringan usaha di Makassar.

Luaskan imajinasimu untuk memulai bisnis digital yang berawal dari secangkir kopi.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409