BLANTERVIO103

Aktivis Gagas Pertemuan Saudagar Bugis Sidenreng Rappang

Aktivis Gagas Pertemuan Saudagar Bugis Sidenreng Rappang
Senin, 03 Mei 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Gagasan sejumlah aktivis asal Sidrap, saat kopi bareng Ahad malam 2/5-2021 di salah satu Cafe di Panakkukang, tentang pentingnya Pertemuan Saudagar Bugis Sidenreng Rappang, direspon baik Pengurus pusat Ikatan Kekarabatan Masyarakat Sidenreng Rappang (PP IKM Sidrap) dan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA Sidrap). 


Menurut Sekretaris jenderal PP IKM Sidrap, Maryono H. Magga, ide cemerlan yang dilontarkan dua aktivis senior Sidrap, Mulawarman dan Aris asnawi, perlu disikapi untuk mewujudkan gagasan berilyan tersebut.  


Menurut dosen Universitas Negeri Makassar ini, potensi pengusaha Sukses Sidrap perlu diajak bicara untuk merumuskan pembangunan dunia usaha dibumi Nene' mallomo Sidrap. Tidak sedikit orang Sidrap yang sukses di daerah rantau seperti, di Papua,  Ternate, Kalimantan, jakarta dan daerah lainnya.  


Mereka tentu punya kepedulian untuk membangun wanuatta Sidenreng Rappang, yang mungkin selama ini tidak pernah diajak bicara, dari sisi inilah salah sstu pentingnya gagasan Pertemuan Saudagar Bugis Sidenreng Rappang diwujudkan sesegera mungkin.


"Dalam waktu dekat ini pengurus IKM Sidrap dan pengurus ISA Sidrap dan adek-adek IPMI Sidrap akan helat rapat pembentukan panitia, " ujar Maryono yang juga kandidat doktor Farmasi ini.

Mahmud Lakaiya


Hal sama juga direspon baik Ketua umum Pp ISA Sidrap, H. Mahmud lakaiya, saat ditemui larut malam di salah satu warung di jalan pengayoman Panakkukang Makassar, ketua umum priode kedua PP ISA Sidrap ini, juga menilai penting diwujudkan gagasan tersebut.


"Nanti kita padukan akademisi dan pengusaha untuk bicara," ujarnya sembari berterima kasih kepada teman- teman yang melakukan Silaturrahmi di cafe tapi mampu merangkum gagasan strategis untuk Sidrap kedepan, pertemuan non formal yang luar biasa" ujar Mahmud Lakaiya, yang juga Sekjen Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo).


Menurut Mahmud, untuk menggerakkan akselerasi pembangunan Sidrap, sejatinya semua elemen harus turut serta termasuk Saudara-saudara kita di daerah rantau.


Potensi Sumber daya alam (SDA).Sidrap cukup kaya demikian halnya Sumber daya manusia - (SDM), tinggal bagaimana pemerintah kabupaten Sidrap, mengolah kedua potensi ini dan disinlah salah satu peran strategis Tripilar Sidrap sebagai fasilisator.  


"Saya kira gagasan para senior perlu segera kita sikapi sesegera mungkin, " ujar Arsitektur ini.. (*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409