BLANTERVIO103

Kapolda Sulbar Cek langsung Pos Penyekatan Mudik di Perbatasan Sarjo

Kapolda Sulbar Cek langsung Pos Penyekatan Mudik di Perbatasan Sarjo
Senin, 03 Mei 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

Jelang penghujung bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Pasangkayu. Minggu, 02/05/21


Kedatangan Kapolda untuk mengecek kesiapan Personil di Pos penyekatan larangan mudik di Perbatasan Sulbar - Sulteng tepatnya di Desa Sarude Kec.Sarjo.


Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan, bahwa pihaknya memperketat akses keluar masuk dengan menempatkan personil Gabungan dari TNI-Polri dan Instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan surat Rapid test bagi warga yang akan memasuki ataupun melintasi wilayah Sulawesi Barat sekaligus memastikan tidak ada pemudik yang masuk maupun keluar di wilayah Sulbar.


“Semua penumpang kendaraan yang akan masuk di wilayah Sulbar diperiksa surat jalan dan kepentingan apa serta surat hasil pemeriksaan rapid testnya, kalau tidak ada, akan kami minta untuk putar balik” tutur Syamsu.


Selain itu, ia beberkan, pihaknya juga akan menempatkan personil di jalur-jalur alternatif yang mungkin akan dimanfaatkan para pemudik untuk menghindari Pos Sekat.


Ia pun berharap agar seluruh warga mendukung kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik agar “tsunami Covid” yang terjadi di beberapa Negara, tidak terjadi di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat.


“Segala kemungkinan sudah kami antisipasi termasuk menempatkan personil di jalur alternatif, kami berharap Masyarakat mendukung penuh langkah Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dan gelombang tsunami Covid yang terjadi di beberapa Negara, Tidak terjadi di Negara kita” tutup Kabid Humas ini. 


(Humas Polda Sulbar/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409