BLANTERVIO103

Kabag Kesra Pemkab Sidrap Kunjungi Imam Besar Istiqlal, Nazaruddin Umar : Sidrap Negeri Makmur

Kabag Kesra Pemkab Sidrap Kunjungi Imam Besar Istiqlal, Nazaruddin Umar : Sidrap Negeri Makmur
Senin, 03 Mei 2021

 


JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Imam Besar dan Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. M. Nasaruddin Umar, M.A. menerima Patriadi, SP., M.Si., Kepala Bagian Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap di Istiqlal, Senin, 3 Mei 2021.


Patriadi ditemani oleh Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile, M.Si., Ketua Umum Pengurus BEsar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS), dan Kepala Bidang Riayah (Pemeliharaan dan Keamanan BPM Istiqlal), dan M. Saleh Mude, Sekretaris Jenderal PB KEBUGIS. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang tamu Imam Besar menjelang waktu shalat duhur waktu Jakarta dan sekitarnya, sekitar pukul12.00 WIB.


"Saya ini kagum pada Pemerintah dan masyarakat Sidrap karena jumlah Jemaah hajinya kini harus antri 40 tahun. Ini adalah indikasi Sidrap adalah Kabupaten atau negeri makmur, diberkati oleh Allah SWT karena memiliki spirit keislamannya yang tinggi," puji Nazaruddin Umar. 


"Saya menyambut baik agenda Silaturahmi Pemda Sidrap dan KEBUGIS dengan kami, Pengelola Masjid Istiqlal besok. Istiqlal ini adalah aset milik umat Islam, silakan dipergunakan untuk kemaslahan umat; salam saya ke Bupati dan sampaikan bahwa saya dkk akan road show ke beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, sekitar Juni 2021, Sidrap adalah salah satu kabupaten yang saya mau kunjungi," kata Imam Besar.  


Kabag Kesra, Patriadi saat kunjungannya merasa bersyukur dan bahagia bisa diterima oleh Bapak Imam Besar Istiqlal. 


"Salam Bapak akan saya teruskan ke Bupati kami; saya berterima kasih kepada Ketua Umum KEBUGIS karena dapat difasilitasi bersilaturahmi Bapak Imam Besar karena selama ini saya hanya melihat dan mengenali wajah Bapak di televisi atau media online," kata Patriadi dengan rasa bangga.


Pertemuan ini adalah komunikasi awal dan berkaitan dengan Acara Silaturahmi antara Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando dan rombongan bersama Pengurus dan Pembina KEBUGIS dengan Pengelola Masjid Istiqlal, dalam rangka HUT KEBUGIS ke-6 dan buka puasa bersama secara terbatas karena masih suasana pandemic Covid-19, besok di salah satu ruangan Masjid Istiqlal, kata M. Said Saile.


M. Saleh Mude

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409