BLANTERVIO103

Ribuan Liter Miras Disita, Wabup Apresiasi Ketegasan Polres Sigi

Ribuan Liter Miras Disita, Wabup Apresiasi Ketegasan Polres Sigi
Selasa, 11 Mei 2021

 


SIGI, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Ribuan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus dan saguer berhasil disita Polres Sigi dalam operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di Bulan Suci Ramadhan ini.


Langkah tegas Polres Sigi ini pun diapresiasi Wakil Bupati (Wabup) Sigi Samuel Yansen Pongi. Atas nama pemerintah daerah ia menyampaikan terimakasih kepada Polres Sigi.


" Jadi langkah ini merupakan langkah antisipasi yang sangat positif. Maka itu, kami pemerintahan daerah menyampaikan apresiasi sekaligus berterimakasih kepada jajaran Polres Sigi," ucap Wabup, usai pemusnahan miras di Polres Sigi, Senin (10/5).


Wabup berharap, pemusnahan ribuan liter miras ini bisa menekan angka-angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Sigi yang disebabkan oleh miras dan knalpot resing.


Untuk lebih mendukung langkah langkah tegas dan terukur pihak kepolisian pada pembuat miras, pihak Pemda Sigi pun akan merevisi Perda Miras di daerah ini.


"Perda miras memang sudah ada, cuma ada beberapa yang memang perlu direvisi, Kasatpol PP tadi sudah mencatat untuk kemudian kita tindak lanjuti revisi Perda ini," terang Wabup.


Kedepan lanjut Wabup, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini pihak Polres Sigi untuk terus melakukan operasi miras maupun knalpot bogar.


" Sehingga ke depan, dengan kerjasama yang baik antara Polres Sigi dan Pemerintah Daerah, angka kriminalitas di daerah kita bisa ditekan," tambah Wabup Samuel. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409