BLANTERVIO103

Salurkan BLT Tahap III, Kades Polewali Ajak Warga Lestarikan Wisata Pantai Koa-koa

Salurkan BLT Tahap III, Kades Polewali Ajak Warga Lestarikan Wisata Pantai Koa-koa
Sabtu, 22 Mei 2021

 



Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu kembali disalurkan. Kepala Desa Polewali. Mujais menyerahkan BLT DD tahap III di Balai Desa, Sabtu 22 Mei 2021.


Mujais pada kesempatan itu mengajak warga untuk melestarikan wisata pantai Koa-koa karena salah satu aset wisata yang di miliki Desa Polewali saat ini yang paling banyak dikunjungi, baik warga dari dalam maupun luar Kabupaten Pasangkayu.


"Mari kita lestarikan wisata Koa-Koa terutama aspek kebersihannya. Saya minta warga penerima BLT khususnya yang bermukim di sekitaran wisata turut menjaga kebersihan pantai, " imbau Mujais. 


Sambung Mujais, kehadiran pengunjung yang hampir setiap hari pasti sangat membawa dampak positif bagi penjual di sekitar areal wisata. Oleh karena itu, tanggungjawab kita ialah menjaga kebersihan wisata agar tetap menarik bagi pengunjung dan wisatawan.


"Saya juga minta tim pengelola wisata yang sudah dibentuk untuk segera bekerja. Wisata ini salah satu lokomotif sumber pendapatan asli desa nantinya," kata Mujais. 


Hal senada dikatakan Babinsa Sertu Lukman. Dia meminta kepada Pemdes dan pengelola pantai untuk memikirkan bagaimana pengelolaan wisata tersebut ditangani secara profesional. 


"Kebersihan wisata yang paling utama dulu. Mari kita beri kesan baik kepada setiap pengunjung, " ujar Sertu Lukman.


Sementara P3MD Kecamatan Bambalamotu, Rahmadi Usman berharap bagi warga penerima BLT dana desa untuk senantiasa memperhatikan imbauan ataupun larangan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.


Dalam kegiatan ini turut hadir BKTM Agus Asti, BPD, Sekdes Muh.Rifhal, PLD Suwarno, dan pendamping Bappeda Dzulfitri, SE. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409