BLANTERVIO103

FSD UNM Latih Cetak Saring Bagi Remaja Masjid

FSD UNM Latih Cetak Saring Bagi Remaja Masjid
Jumat, 25 Juni 2021


GOWA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Sebagai langkah partisipasi Tridharma perguruan tinggi melalui Krogram Kemitraan Masyarakat (PKM), Dosen FSD Universitas Negeri Makassar (UNM) latih remaja Masjid Haji Fahri Parangbanoa melalui kegiatan pelatihan cetak saring dengan tema “PKM Pelatihan Cetak Saring untuk Meningkatkan Partisipasi Remaja Masjid Haji Fahri Kabupaten Gowa” yang dimulai tanggal 19-21 Juni 2021.


Kegiatan ini terselenggara melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM dengan menghadirkan tiga dosen yang berkompeten di bidangnya masing-masing yaitu Muhammad Muhaemin sebagai desainer grafis, Aswar sebagai desainer grafis, M. Muhlis Lugis sebagai praktisi dan desainer grafis.


Peserta yang berasal dari lingkungan Masjid Haji Fahri Parangbanoa yang mengikuti kegiatan tersebut bersyukur telah dilaksanakan pelatihan yang dapat menambah pengetahun mereka terkait cara memindahkan desain menjadi hasil sablon ke media seperti baju dan lain-lain.


"Untung kami ikut pelatihan ini jadi banyak hal yang bisa didapatkan untuk belajar produksi baju kaos dari sablon," kata Iman, salah satu peserta yang hadir pada kegiatan pelatihan tersebut.


Salah seorang dosen fasiliyator mengatakan, pelatihan Ini dilakukab sebagai bekal bagi mereka untuk dapat mempelajari keterampilan yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya dan sekaligus mendekatkan remaja ke masjid daripada hanya sekadar keluyuran tanpa tujuan.


Di akhir kegiatan pelatihan para peserta berfoto dengan hasil cetak saring yang telah mereka hasilkan bersama dengan fasilitator kegiatan tersebut. (*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409